Home / Daerah / Pemerintah

Rabu, 23 Februari 2022 - 10:43 WIB

Terkait Kondisi Sekolah di Desa Suwaklabu, Disdikbud Tanjab Barat Sebut Sering Diajukan Tetapi Gagal

Tanjabbar.Genjambi.ID – Rusaknya sejumlah sarana dan prasarana sekolah dasar negeri 118 desa Suwaklabu, Kecamatan kuala Betara, Tanjab Barat yang kondisinya sangat memperihatinkan tampak bangunan yang sudah dimakan usia.

Terkait hal itu, Ambo Anta, Fungsional Pengembang Penilai Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanjab Barat mengatakan bahwa sekolah tersebut sudah pernah diajukan untuk dilakukan pembangunan tetapi batal pelaksanaan nya, karena kata Ambo Anta, saat itu kepala sekolah sedang menderita penyakit stroke.

“Tahun 2019 kemarin tinggal pelaksanaan nya untuk dikerjakan saja lagi hanya saja kepala sekolahnya sakit, tinggal teken MoU karena kepsek tidak bisa menandatangani makanya gagal diajukan untuk perbaikan.” Katanya. Rabu (23/02/2022).

“Nah ditahun 2019 itu, hanya satu sekolah itu lah yang tidak masuk dalam pengajuan kita sehingga pada tahun itu penggunaan dana swakelola kami tidak maksimal karena terkendala satu sekolah itulah.” Tambahnya.

Namun, lanjutnya hingga saat ini pihaknya terus mengupayakan setiap tahun agar sekolah tersebut dapat diajukan untuk perbaikn baik melalui dana APBD maupun dana yang bersumber dari provinsi.

“Kita tetap usahakan setiap tahun nya 2020, 2021 dan 2022 ini. Kalau kemarin sudah dikunjungi oleh pihak Balai perencanaan meninjau kondisi sekolahan itu, tapi sampai hari ini kami belum menerima sejauh mana tindaklanjutnya.” Pungkasnya.

(wis)

READ NEW  Vaksin Sinovac Tiba di Tanjabbar Awal Bulan Februari

Share :

Baca Juga

Daerah

Taufik Terpilih Jadi Ketua Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia Provinsi Jambi

Pemerintah

Bupati Safrial Buka Acara Arakan Sahur 1440 H/2019 M.

Daerah

Kejaksaan Negeri Tanjab Barat Catat Hanya 1 Perkara Yang Selesai Melalui Restorative Justice

Daerah

Benih Lobster Senilai 40 Miliar Berhasil Di Gagalkan

Daerah

Aksi Pencurian di Muara Papalik Terekam CCTV

Daerah

Sekda Buka Konsultasi KLHS RPJMD

Pemerintah

Yon Heri Resmi Jadi Pelaksana Harian Sekda Tanjung Jabung Barat.

Daerah

151 Orang Daftar Panwascam di Bawaslu Tanjab Barat