Home / Daerah

Rabu, 19 Mei 2021 - 08:30 WIB

Masa Larangan Mudik Berakhir, Kapolres : Penguatan Prokes Masih Terus Kita Lakukan

Tanjabbar.Genjambi.ID – Pelabuhan LLASDP Kualatungkal kini dipadati pemudik yang melakukan arus balik kesejumlah daerah, hal ini terjadi setelah masa pelarangan mudik pada tanggal 06 mei hingga 17 mei telah selesai.

Terpantau di pelabuhan LLASDP Kualatungkal, selasa (18/05/2021) terjadi lonjakan penumpang angkutan laut baik antar kabupaten maupun antar provinsi, namun petugas yang berada disekitar pelabuhan tetap melakukan pengamanan guna mencegah penyebaran covid-19.

READ NEW  Ratusan Buruh Gelar Unjuk Rasa di DPRD Tanjab Barat Suarakan 7 Tuntutan

Hal itu diungkapkan oleh Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro pihaknya melakukan patroli dan memantau serta memastikan masyarakat yang melakukan perjalanan selalu mengutamakan prokes dan menjaga kesehatan seluruh penumpang yang masuk maupun yang keluar wilayah Kualatungkal.

“Guna memastikan agar seluruh penumpang dinyatakan sehat, petugas melakukan pemeriksaan ketat terhadap protokol kesehatan dan kita juga lakukan rapid antigen secaram random kepada empat orang, Alhamdulillah hasilnya dinyatakan nonreaktif,” ujar Guntur.

Sementara itu, agen loket armada angkutan laut Kurnia II, H. M. Nur mengatakan bahwa pihaknya kewalahan dengan banyaknya permintaan tiket para penumpang, disisi lain, mengingat pandemi covid-19 pihaknya terpaksa membatasi jumlah penjualan tiket tersebut.

“Permintaan tiket sangat tinggi hari ini, sedangkan kapasitas speedboat kita hanya 76 orang saja, terpaksa tidak bisa full terisi hanya 65 orang yang berangkat ini, mau bagimana lagikan sesuai prokes,” tutupnya.

(wis)

READ NEW  Selama Satu Tahun, Ayah Tiri Di Tanjabbar Sudah Setubuhi Anak

Share :

Baca Juga

Daerah

Dampak Kenaikan BBM, Harga tiket Speedboat di Tanjab Barat Mulai Naik

Daerah

Media Sapajambe.com Berhasil Raih Publik Favorit Winner di Ajang IWA 2021

Daerah

Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Pematang Buluh

Daerah

Peringati Hari Disabilitas, Siswa SLB Kuala Tungkal Berbagi Bunga

Daerah

Ketua KNPI Provinsi Jambi Minta Polri Tindak Tegas Pelaku Premanisme

Daerah

Kuasa Hukum Budi Azwar Belum Terima Salinan Putusan dari Pengadilan Tinggi Jambi

Daerah

Ketua DPRD Buka Kegiatan FGD Pra-Raperda Inisiatif DPRD Tanjab Barat

Daerah

Warga Kuala Tungkal Dapatkan Uang Palsu