Home / Daerah

Sabtu, 14 Mei 2022 - 08:57 WIB

Sempat Kericuhan, Akhirnya RT Dan Pemilik Cafe Sepakat Berdamai

Tanjabbar.Genjambi.ID – Cekcok mulut hingga terjadinya kericuhan antara ketua RT 04, Kelurahan Tungkal IV Kota, dengan pemilik kedai kopi ‘Viss Star’ yang terjadi jumat malam, (13/05/2022) sekira pukul 20.00 wib. Akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk berdamai.

Kesepakatan untuk berdamai tersebut setelah pihak kepolisian, Satpol PP dan Lurah Tungkal IV Kota datang kelokasi mencari titik temu terhadap permasalahan itu.

READ NEW  Ucapkan Sumpah Janji, Jamilah Dan Bunga Resmi Jadi Anggota DPRD Tanjabbar

Ati, Pemilik Kedai Kopi ‘Viss Star’ mengakui dan meminta maaf atas keributan yang terjadi serta perlakuan salah seorang pedagang yang tidak terima ditegur ketua RT saat berjualan dikedai tersebut.

Akhirnya pihaknya dengan Ketua RT 04 bersedia menandatangani kesepakatan untuk berdamai dan mengikuti aturan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat sekitar. Hal itu dikatakan oleh Lurah Tungkal IV Kota, M. Arif.

“Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai, tidak akan mengulangi lagi apapun yang mengganggu ketertiban masyarakat dengan disaksikan oleh pihak Kepolisian, Satpol PP Tanjab Barat serta masyarakat sekitar.” Ujar Lurah Tungkal IV Kota.

Adapun kesepakatan tersebut, lanjut Lurah, bahwa pemilik kedai Viss Star yang berada dijalan Palembang itu diminta untuk tidak membunyikan pengeras suara (speaker) atau karaoke disaat adzan magrib maupun memasuki waktu Isya.

“Untuk menjaga kondusifitas masyarakat sekitar untuk itu pemilik kedai barulah diperbolehkan menghidupkan pengeras suaranya sesudah selesai sholat Isya atau sekitar pukul 8 malam hingga pukul 11 malam.” Tegas Lurah.

(wis)

READ NEW  Akibat Curah Hujan Tinggi, Kecamatan Renah Mendaluh Terendam Banjir

Share :

Baca Juga

Daerah

HMI Komisariat Syariah Gelar Sosialisasi Bahaya TBC, HIV, dan AIDS

Daerah

Waspada Karhutla, Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Masyarakat Tidak Membakar Lahan

Daerah

Bantu Masyarakat, Bulog Kuala Tungkal Gelar Pasar Murah

Daerah

Kejari Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-62

Daerah

Sukses Gelar Jalan Santai di Merlung, Masyarakat : Terima Kasih Bang Dudi dan Karang Taruna

Bencana

Alumni SMAN 14 Tanjab Barat Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Teluk Nilau

Daerah

Menuju WBK dan WBBM, Semua Pegawai Kejari Tanjabbarat Tanda Tangani Pakta Integritas

Daerah

Guntur : Kepala Desa Harus Komitmen Untuk Gerakan Bersama Cegah Karhutla