Home / Daerah

Senin, 10 Januari 2022 - 12:46 WIB

H. Yeri Sambut Kedatangan Pemuda Asal Magelang Yang Ingin Pergi Ke Mekah Menggunakan Sepeda

Tanjabbar.Genjambi.ID – Seorang pemuda asal Magelang akan pergi ke Tanah Suci Mekkah dengan menggunakan sepeda,Senin(10/1/202).

Kedatangan pemuda asal Magelang ini di Kota semboyan Serangku dayung serentak ketujuan (Kualatungkal) Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini disambut langsung oleh ketua Pemuda Muhammadiyah Tanjabbarat H.Yeri Abdillah Bersama pengurus Muhammadiyah lainnya di rumah kediaman pribadi ketua Muhammadiyah Jalan Parit 2 Kelurahan Patunas.

Seorang pemuda asal Magelang ini bernama Fauzan ,ia nekat ingin menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah dengan menggunakan sepeda meski jarak yang ditempuh cukup lama yang memakan waktu berbulan-bulan untuk sampai ke tanah suci Mekkah.

Ketua Muhammadiyah Tanjabbarat H.Yeri mengaku merasa terharu melihat keinginan kuat mas Fauzan untuk sampai ke tanah suci Mekkah.

READ NEW  Hari ke 19 Coklit, Haziq : 4 Kecamatan Sudah Selesai

“Jujur Kita merasa terharu dengan mas Fauzan ,secara berfikir tidak masuk akal tapi berkat ia yakin dan seizin Allah apa yang tidak mukin , tentunya ini menjadi motivasi bagi kita , untuk menunaikan ibadah haji.sedangkan orang pakai sepeda saja mau berangkat ke Tanah suci,”ujarnya.

“Semoga mas Fauzan bisa sampai tujuan dengan selamat, dan impian ia untuk naik haji bisa terwujud,”sambungnya sebagai bentuk empati kita kepada mas Fauzan, ada sedikit kita sisihkan rezeki untuk bantu mas fauzan.muda-mudahan berkat niat baik dan ketulusan mas Fauzan bisa mendoakan untuk Tanjabbarat ,aman,damai, tentram dan Berkah,”imbuhnya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah ini juga mengatakan , insyallah rencana Pelepasan keberangkatan mas Fauzan besok (Selasa) dari Kualatungkal menuju ke Batam mengunakan kapal di Pelabuhan Roro Kualatungkal,”tambahnya.

READ NEW  Polres Tanjabbar Laksanakan Tes Urine Dadakan, Ini Hasilnya

Sementara terpisah Pemuda Asal Magelang Fauzan di konfirmasi mengatakan,ia mulai tinggalkan kota Magelang pada tanggal 4 November 2021 lalu. Dan kemarin malam sekitar pukul 19:00 sampai di Kualatungkal.

lanjut jelasnya keinginan kuat dirinya pergi haji ke tanah suci Mekkah sudah lama bahkan sudah nabung selama 6 tahun.namun uang yang di tabung tidak cukup, akhirnya saya bulatkan niat ,tekat dengan nawaitu dan keyakinan keinginan kuat tetap ingin sampai ke tanah suci ,uang tabung tersebut saya belikan sepeda sebagai transportasi untuk sampai ke Mekkah.

Ungkapnya lagi kurang lebih 8 bulan dalam perjalanan jarak yang ia tempuh selama dalam perjalanan. insyaAllah diperkirakan bulan 6 tahun 2022 ia sampai di tanah suci Mekkah.selain itu katanya selama dalam perjalanan banyak suka dan duka ia temui,tapi Alhamdulillah selama dalam perjalanan banyak hikmah ia dapat dari masyarakat bahkan berbagai doa, bantuan untuk saya,”ucapnya.

READ NEW  PPDB SMP Negeri 2 Kuala Tungkal Terapkan Sistem Online dan Offline

Disisi lain Fauzan juga mengucapkan terimakasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah memberikan doa dan bantuan kepadanya,begitu juga kepada ketua pemuda Muhammadiyah H.Yeri beserta pengurus Muhammadiyah Tanjabbarat yang sudah menyambut kedatangan yang begitu baik.

“Tidak dapat saya balas itu semua,hanya Allah yang bisa membalasnya apa yang telah diberikan kepada saya,saya doakan semoga para masyarakat yang telah membantu begitu juga ketua Muhammadiyah Tanjabbarat beserta pengurus nya agar selalu diberikan kesehatan,panjang umur,dimudahkan rezekinya oleh Allah SWT,”tuturnya.

(wis)

Share :

Baca Juga

Daerah

Reses II, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Salah Satunya Infrastruktur

Daerah

Perdana, MAN 1 Tanjabbar Melaksanakan Ujian Berbasis Android

Daerah

Mendekati Idul Fitri, Pemudik Mulai Padati Pelabuhan di Kuala Tungkal

Daerah

Ayah Kandung di Tanjab Barat Diduga Cabuli Anak Sendiri

Daerah

Ahmad Jahfar Kembali Nahkodai KAHMI Tanjab Barat

Daerah

Anwar Sadat Silahturahmi Bersama Keluarga Sulawesi Selatan Tanjabbar

Daerah

Nakes Positif Covid-19, Elfry : Kita Siapkan Rumah Khusus Isolasi Mandiri

Daerah

Sekelompok Anak Muda di Tanjab Barat Deklarasikan Ganjar Presiden 2024