Home / Pemerintah

Selasa, 25 Juni 2019 - 11:43 WIB

Wabup Amir Berikan Penilaian Lomba P2WKSS di Desa Mekar Alam

Tanjabbar.GenJambi.com – Pembinaan P2WKSS di Tanjung Jabung Barat, Wabup Amir Sakib targetkan minimal dapat juara III. 

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa gelar Penilaian Lomba P2WKSS bersama Lintas Sektoral di Desa Mekar Alam Kecamatan Seberang Kota, Selasa 25 Juni 2019.

Kegiatan ini berlangsung di Kantin Desa Mekar Alam, Penilaian dilaksanakan oleh Kelompok Kerja P2WKSS Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Menurut Wabup Amir Sakib, P2WKSS merupakan Program yang begitu besar manfaatnya apabila dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh masyarakat setempat khususnya para anggota binaan. 

READ NEW  Tidak Diberi Kabar, Wanita Ditanjab Barat Nekat Sembunyikan Motor Sang Kekasih

Untuk itu, peran serta para OPD terkait di berbagai bidang baik ekonomi, pendidikan, sosial, serta kegiatan lainnya harus benar-benar didukung dan dipahami oleh anggota binaan. 

Sehingga dengan dilakukannya berbagai kegiatan P2WKSS ini nantinya dapat meningkatkan pengetahuan yang pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi kesehatan sehingga kehidupan masyarakat dapat meningkat dari pra sejahtera menjadi sejahtera.

Penilaian Lomba P2WKSS ini dilakukan pada 50 Kepala Keluarga Binaan yang didasarkan pada Instrumen penilaian yang memuat antara lain Data Umum Desa, Komponen Pendidikan, Komponen Kesehatan dan Komponen Ekonomi.

READ NEW  Satu Unit Bedeng di Batangasam Habis Terbakar

Amir Sakib dalam arahannya juga menyampaikan Program P2WKSS ini merupakan Program Pemerintah dimana tahun 2019 ini Desa Mekar Alam termasuk salah satu Desa yang dipersiapakan untuk mengikuti lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jambi.

“Minimal tahun ini target kita dapat juara III,  sama seperti tahun 2017 yang lalu di Desa Parit Bilal Kecamatan Pengabuan. Karena pada P2WKSS tahun 2018 lalu Desa Penyabungan Kecamatan Merlung hanya mendapatkan Juara Harapan I,” tegasnya

Ketua PKK Mekar Alam Yeti Sumiati mengatakan dengan diadakannya P2WKSS di Desa Mekar Alam beserta Masyarakat sangat mendukung dan menyambut baik diadakannya di desa nya.

READ NEW  Hadiri Tasyakuran Pondok Pesantren AT Tibyan, Bupati Sampaikan Program Pelayanan Kesehatan

“Hal ini sekiranya dapat lebih meningkatkan Masyarakat Desa Mekar Alam yang berkualitas untuk menunjang ekonomi keluarga,” harapnya.

Sementara Camat Sebrang Kota Wahyudi sampaikan terimakasih atas terpilihnya Desa Mekar Alam menjadi salah satu Desa Peserta Lomba P2WKSS. Dan kepada OPD yang sudah memberikan pelatihan kepada peserta P2WKSS serta diharapkan dapat memanfaatkan dengan baik pelatihan-pelatihan yang diadakan. (Tim Redaksi)

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Amir Sakib Sampaikan Nota Keuangan Tanggapan Bupati Atas Pandangan Umum APBD Perubahan 2019

Daerah

Keberangkatan CJH Tanjabbar Masih Menunggu Keputusan Mentri

Pemerintah

Wabup Amir Sakib Sampaikan Apresiasi Capaian Bank BPR Tanggo Rajo

Daerah

4 Anggota Keluarga PDP di Tanjabbar Turut di Rapid Tes, Taharudin: Hasilnya Negatif

Daerah

Pemkab Tanjabbar Tambah Kouta Gas Elpiji 3 Kilogram

Pemerintah

Safrial Hadiri Safari Ramadhan Perdana Di Masjid Agung Al-Istiqomah

Pemerintah

Safrial Resmikan Lintas Penyebrangan KMP Satria Pratama Kuala Tungkal – Batam.

Pemerintah

Jelang Lebaran idul fitri, Safrial Sidak Pasar Tradisional Pastikan Harga Normal