Home / Pemerintah

Senin, 17 Juni 2019 - 06:53 WIB

Fraksi – Fraksi DPRD Apresiasi Capaian WTP Pemkab Tanjab Barat

Tanjabbar.GenJambi.Com – Menindak lanjuti atas penyampaian nota pengantar Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2018 Pemkab Tanjab Barat pada rapat paripurna pertama, DPRD kembali gelar Rapat Paripurna kedua dengan agenda penyampaian pemandangan umum Anggota Dewan membawakan suara Fraksi. Senin (17/06).

Pada Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Mulyani Siregar didampingi Ahmad Jafar itu, Fraksi – fraksi DPRD sampaikan apresiasi atas kinerja Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sehingga mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam pemandangan umumnya, Fraksi Gerindra melalui Alamsyah menyampaikan apresiasi kinerja Pemerintah Daerah dan menyetujui untuk dibawa ketahap pembahasan selanjutnya. Selain itu Alamsyah juga mengapresiasi atas capaian Pemerintah Daerah yang mendapatkan opini WTP dari BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Terkait APBD 2018, alamsyah menilai masih ada ketergantungan dana dari pemerintah pusat dan Provinsi. Alamsyah berharap Pemkab Tanjab Barat dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan menggali lagi potensi yang menjadi sumber PAD.

READ NEW  Sekda Tanjab Barat Rencanakan Alih Fungsi Perkantoran Yang Kosong

Fraksi PDIP melalui Hamdani dalam pemandangan umumnya juga sampaikan setuju dan sepakat atas Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018 ini untuk dibawa ketahap selanjutnya. Selain menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Tanjab Barat atas capaian opini WTP dari BPK, Hamdani juga berharap kedepannya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat seperti kesehatan dan pendidikan harus didahulukan dibandingkan kebutuhan birokrasi.

Dedi hadi Mewakili Fraksi Golongan Karya, sampaikan sepakat dan setuju Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018 ini untuk dibawa ketahap pembahasan selanjutnya. Mengingatkan dalam proses penentuan target PAD hendaknya sesuai dengan potensi daerah. Dedi juga berharap Penggunaan anggaran pembangunan jalan dan jembatan tetap menjadi fokus penerintah daerah, dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Tanjab Barat.

READ NEW  Sukses Gelar Jalan Santai di Merlung, Masyarakat : Terima Kasih Bang Dudi dan Karang Taruna

Fraksi PAN melalui H. M. Nur juga sampaikan apresiasi dan setuju atas Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018 ini untuk dibawa ketahap selanjutnya. Fraksi PAN juga sampaikan apresiasi kepada Pemkab dan seluruh Jajaran atas capaian opini WTP dari BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat. Fraksi PAN menyarankan kepada Pemkab Tanjung Jabung Barat untuk terus memaksimalkan kinerja dalam rangka menjaga dan meningkatkan hasil baik yang telah dicapai.

Fraksi PKB melalui Nur Aisyah, selain menyetujui Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018 untuk dibawa ketahap pembahasan selanjutnya, Fraksi PKB juga sampaikan apresiasi capaian pemkab terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Nur Aisyah berharap dapat hasil ini dipertahankan dan lebih baik lagi, serta dapat menindak lanjuti atas catatan dari BPK RI.

READ NEW  Kasus Covid Terbanyak Nomor Dua, Tanjabbar Tunda Izin Sekolah Tatap Muka

Fraksi Restorasi keadilan pembangunan menyetujui Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk dibawa ketahap pembahasan selanjutnya. Fraksi Restorasi Keadilan Pembangunan Berharap Capaian Pemerintah yang mendapatkan opini WTP dari BPK atas LKPD Tanjung Jabung Barat dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Tanjung Jabung Barat. Selain itu, Fraksi Restorasi Keadilan Pembangunan juga mengapresiasi capaian realisasi pendapatan Asli Daerah yang melampaui target yang sudah ditentukan.

Seperti Fraksi-Fraksi lainnya, Demokrat Hanura juga sampaikan setuju atas Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk dibawa ketahap pembahasan selanjutnya. Fraksi demokrat Hanura tegaskan akan menyampaikan kritik dan saran pada tahap-tahap pembahasan selanjutnya.

Turut menghadiri rapat paripurna, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar, 20 Anggota DPRD, Perwakilan Forkopimda, Pj Sekretaris Daerah, Asisten, (Tim Redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Urgensi Komisi Pelayanan Publik Di Tanjung Jabung Barat

Pemerintah

Pemkab Tanjabbar Gelar Sosialisasi BPNT Tahun 2019.

Daerah

Tokoh Muda ini Desak Pembangunan Jalan Kecamatan Pengabuan – Seyerang

Pemerintah

Hadiri Puncak Peringatan Harganas XXVI di Kalsel, Safrial : Keluarga Menjadi Tempat Sempurna Untuk Menanamkan Nilai Karakter

Pemerintah

Wabup Amir Sakib Sampaikan Apresiasi Capaian Bank BPR Tanggo Rajo

Pemerintah

Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Kunjungi 6 Kecamatan Di Wilayah Ulu.

Daerah

Safrial Resmikan Pembangunan fisik Kedua Selama Kepemimpinannya

Daerah

Kodim 0419/Tanjab Memberikan 150 Paket Sembako Untuk Duafa