Home / Pemerintah

Senin, 8 Juli 2019 - 06:55 WIB

Wabup Amir Buka TC Persiapan MTQ Tingkat Provinsi.

Tanjabbar.GenJambi. Wabup Amir Sakib membuka secara resmi Training Center (TC) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi di Aula Hotel masa Kini, Senin (08/6).

Kegiatan tersebut dalam rangka mempersiapkan qari dan qari’ah utusan kafilah dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada acara penyelenggaraan MTQ ke 49 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Muaro Bungo September mendatang.

Wabup Amir Sakib dalam sambutannya, sebelum membuka acara tersebut mengatakan MTQ salah satu media dakwah untuk menyebarluaskan ajaran islam disamping untuk lebih mendalami, menghayati, memahami dan mengamalkan alqur’an.

READ NEW  Pilkada 2020; Saatnya “Naik Kelas” dari Politik Pencitraan ke Politik Gagasan

Lanjut Wabup, lomba MTQ sebagai ajang kompetisi namun diharapkan lebih menciptakan generasi yang memahami nilai kandungan alqur’an. “Saya mengharapkan kepada seluruh peserta TC yang akan mengikuti pelatihan, agar memanfaatkan kesempatan kegiatan pelatihan ini dengan baik dan serius,” pintanya.

Penyelenggaraan TC ini bukan sekedar acara simbolis ataupun berkumpul menghabiskan waktu saja namun lebih kepada melatih diri, mempelajari dan mendalami setiap isi dan makna Al-Qur’an serta mampu mengimbangi, meningkatkan daya pemahaman terhadap Al-Qur’an yang lebih baik lagi.

READ NEW  Gubernur Jambi Gelar Halal Bi Halal Bersama Pemerintah Kabupaten/Kota

“Kita Tahu kabupaten kita merupakan gudang para Kafilah yang berpotensi melahirkan kafilah berprestasi sampai ajang nasional dan internasional. Di Nasional kita ada Qoriah seperti Wiji dan yang sampai tahap internasional kita ada muhammad Ridho ini luar bisa kita turut berbangga,” ujarnya

Sebelumnya Kabag Kesra Hidayat Kusuma mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan TC tersebut untuk meningkatkan kualitas para peserta menghadapi ajang MTQ Tingkat Provinsi ke -49 yang akan dilaksanakan di Muaro Bungo.

READ NEW  Bupati Safrial Buka Ujian Seleksi Penerimaan Calon Taruna STP Jakarta

Ditambahkannya, TC ini berlangsung selama lima hari dari tanggal 7- 11 Juli 2019. Hidayat meminta kepada seluruh peserta TC untuk selalu disiplin dan tepat waktu dalam mengikuti pelatihan ini” tegasnya

Turut Hadir dalam acara tersebut asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hidayat SH. MH, Staf Ahli H. M .Arif MM dan para peserta TC. (Tim Redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Angkutan Penumpang diPelabuhan Roro Tutup Pertanggal 1 April Mendatang

Daerah

Dampak Corona, Pengadilan Negeri Kuala Tungkal Mulai Lakukan Sidang Online

Pemerintah

Bupati Safrial : Perlu Peningkatan Kerjasama Antar Perangkat Daerah dan Pemerintah Pusat Dalam Menuju Smart City

Daerah

1 PDP Tanjabbar Dinyatakan Positif Terkena Virus. Ketua Gugus : Belum Tau Virus Covid Atau Bukan

Daerah

Tokoh Muda ini Desak Pembangunan Jalan Kecamatan Pengabuan – Seyerang

Daerah

ASN Tanjabbar Terancam Tidak Dapat Gaji ke 13, 14 dan THR

Daerah

Perceraian di Tanjab Barat Meningkat, Kebutuhan Ekonomi Jadi Faktor

Daerah

Bupati Tanjab Barat Buka Launching Pendataan Keluarga Tahun 2021