Home / Daerah

Jumat, 26 Maret 2021 - 09:56 WIB

Masih Masa Pandemi, Festival Arakan Sahur Di Tanjabbar Kembali Ditiadakan

Tanjabbar.Genjambi.ID – Festival Arak-arakan Sahur Ramadan dan Kegiatan Festival Takbir Idul Fitri 1442 Hijriyah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk kedua kalinya di tiadakan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Tanjabbar, Otto Riadi.

Ia menyebutkan bahwa di tengah kondisi pandemi Covid 19, untuk sejumlah rangkaian kegiatan yang memang rutin di lakukan setiap tahunnya di Tanjabbar untuk tahun ini kembali di tiadakan. Ini juga menindaklanjuti dari aturan untuk tidak membuat dan menimbulkan keramaian.

“Karena kita ketahui bersama kalo festival arakan sahur dan takbiran menimbulkan keramaian. Sehingga memang untuk tahun ini sama dengan tahun sebelumnya itu kita tiadakan mengingat kondisi pandemi,” ungkapnya, Jumat (26/3)

Sementara itu, terkait dengan apakah ada kegiatan lain yang nantinya sebagai pengganti dari kegiatan festival. Disampaikan oleh Otto, pihaknya juga tidak berani untuk melakukan kegiatan lain yang memang sifatnya untuk mengumpulkan orang banyak.

“Paling itu ada di masing-masing masjid ya. Karena kita tidak berani juga untuk menisiasi suatu kegiatan yang mengumpulkan masa karena dalam bahasa prokes memang tidak di perbolehkan,” ujarnya

“Jadi kita masih belum ada kegiatan apapun tahun ini yang masuk dalam pengumpulan masa. Ya mudah-mudah akhir tahun nanti lah kita buka dengan kegiatan olahraga,” pungkasnya

READ NEW  Alumni MAN Kuala Tungkal Angkatan 2003 Gelar Reuni Dan Buka Puasa Bersama

Share :

Baca Juga

Daerah

Angka Kasus Covid 19 Tanjabbar Meningkat, Tenaga Kesehatan Termasuk

Daerah

Sukseskan Vaksin Untuk Lansia, Anggota DPRD Tanjab Barat Dampingi Para Peserta Vaksin

Daerah

Wajah Baru KNPI Tanjung Jabung Barat

Bencana

Sejumlah Komunitas Sosial Tanjabbar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Pangkal Duri.

Bencana

Gelombang Tinggi, HNSI Tanjabbar Minta Instansi Terkait Beri Solusi Kepada Nelayan

Daerah

Rotasi Jabatan, Kasi Datun Kejari Tanjabbar Kini Dijabat Acep Vicky Rosnidar

Daerah

Kuasa Hukum Sarankan Mediasi Untuk Kepentingan Publik

Daerah

Safrial Resmikan Pembangunan fisik Kedua Selama Kepemimpinannya