Home / Daerah

Minggu, 30 Juni 2024 - 09:01 WIB

Relawan Tzu Chi Gelar Bakti Sosial Kesehatan

Tanjabbar.Genjambi.ID – Relawan Tzu Chi APP dari PT Lontar Papyrus dan PT WKS (Wira Karya Sakti) menggelar bakti sosial kesehatan di Gedung Serbaguna PT LPPPI, Tebing Tinggi, kabupaten Tanjabbar, Jambi (29/6/2024)

Pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan oleh dokter, tes tekanan darah, tes darah meliputi kolesterol, asam urat, gula darah, dan pemberian obat, serta memberikan rujukan kepada pasien yang membutuhkan tindak lanjut. Bakti sosial ini mampu melayani sebanyak 385 pasien dengan penyakit yang dominan seperti hipertensi, kolesterol, asam urat, pegal linu, dan kekurangan vitamin.

READ NEW  Terkait Pembangunan Jalan Di Desa Teluk Pengkah, Hamdani : Kita Minta Inspektorat Periksa

Kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat dukungan tenaga medis dari TIMA (Tzu Chi International Medical Association), tenaga medis PT Lontar Papyrus, tenaga medis PT WKS, tenaga Puskemas Pijoan Baru, Puskesmas Purwodadi, Klinik Cipta Medika, dan Klinik Ananda. Camat Tebing Tinggi, Mohammad Ardiansyah, SE yang hadir pada baksos ini memberikan apresiasi kegiatan sosial ini.

“Kami mewakili pemerintah mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Yayasan Tzu Chi dari Lontar Papyrus beserta pimpinan yang melaksanakan bakti sosial kesehatan umum yang mana ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh Yayasan Tzu Chi.”ucapnya

READ NEW  Temuan Mangkok di Tanjabbar Ditetapkan Sebagai Objek Diduga Cagar Budaya

Baksos kesehatan ini membawa berkah dan manfaat kesehatan bagi warga Tebing Tinggi yang mendapatkan pengobatan gratis ini. Tukiman (57) warga Kelagian merasakan kebahagiaan setelah mendapatan pelayanan kesehatan hari ini. Ia memeriksakan sakit sesak nafas dan lambung yang dialami 1 tahun terakhir ini dan mengganggu ketika bekerja di kebun.

“Saya senang bahkan bahagia, masyarakat bahagia dengan pengobatan ini. Saya pribadi dan mewakili warga mengucapkan ribuan terima kasih kepada relawan Tzu Chi Lontar Papyrus dan PT WKS atas diadakannya pengobatan gratis ini, sangat bermanfaat untuk warga.”ungkapnya

READ NEW  Kerja Sama Dengan Provinsi Riau. Ketua DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah : Semoga Kerjasama Ini Dapat Berjalan Disemua Lini

Kegiatan ini dihadiri pimpinan PT Lontar Papyrus, Suparno SE, Ketua Panitia kegiatan, Hermawan DBS, pimpinan PT WKS, Lurah Tebing Tinggi, Kades Teluk Pengkah, Kepala Puskesmas Pijoan Baru, Kapolsek Tebing Tinggi, Babinsa Kelurahan Tebing Tinggi dan ketua serikat pekerja di lingkungan PT Lontar Papyrus. (Wis)

Share :

Baca Juga

Daerah

Harga Cabai dan Ayam Potong Turun Sedangkan Bawang Alami Kenaikan Harga

Daerah

Musisi Kuala Tungkal Siapkan Launching Single Kedua

Daerah

Di Isukan Maju Pilkada 2024, Mulyani : Kita Fokus Pileg 2024

Daerah

Kapolres Tanjabbar Akan Tutup Secara Paksa Acara Keramaian

Daerah

Sanksi Menunggu Untuk ASN Tanjab Barat Yang Lakukan Mudik Lebaran

Daerah

Breakingnews!! Longsor Kembali Terjadi di Senyerang

Daerah

Jelang Akhir Tahun, Harga Cabai Merah Pasar Kuala Tungkal Naik

Daerah

Awal Tahun, Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Bebaskan 15 Narapidana Asimilasi