Home / Pemerintah

Rabu, 24 Juli 2019 - 03:36 WIB

Safrial Lepas 17 Calon Mahasiswa Seleksi PEM Akamigas Cepu

Tanjabbar.GenJambi.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial Ms dan di dampingi oleh Wabup Drs Amir Sakib melepas 17 orang siswa lulusan SMA untuk mengikuti seleksi di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, di Blora, Jawa Tengah,Rabu (24/07/2019) di Aula Rumah Jabatan Bupati Tanjabarat.

Bupari Safrial mengatakan setiap tahun jumlah siswa yang dikirimkan untuk kuliah di bidang migas terus ditingkatkan dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, mengingat dampaknya sangat besar untuk mempersiapkan SDM berkualitas di kabupaten Tanjabbar” ujarnya

Para siswa yang memperoleh beasiswa untuk mengikuti pendidikan di PEM Akamigas cepu harus memiliki motivasi dan semangat yang tinggi untuk belajar selama mengikuti pendidikan, sehingga lulus dengan predikat terbaik dan kembali mengabdi di daerahnya.

READ NEW  Pemkab Tanjabbar Kurangi Jam Kerja Selama Bulan Suci Ramadhan.

“Pemuda-pemudi di daerah tidak boleh menjadi penonton di tempat sendiri, hal ini harus dipersiapkan SDM-SDM berkualitas harus dimulai dari sekarang Penyiapan SDM berkualitas untuk mengisi formasi – formasi strategis dibidang migas” katanya

Safrial Berharap untuk para orang tua yang anaknya lolos mengikuti pendidikan tinggi dan dibiayai oleh Pemkab agar ikut mendukung dan menunjang program pendidikan yang dijalani anak-anaknya.

READ NEW  Dihari Anti Korupsi, Kejari Tanjab Barat Berhasil Selamatkan Uang Negara Sebesar 1,93 Miliar

“Jangan sampai sedang kuliah anak di khawatirkan, boleh sesekali tapi jangan keterusan” tegasnya.

Dijelaskan Safrial, Pemkab Tanjung Jabung Barat berharap, ada lulusan PEM Akamigas Cepu yang merupakan putra daerah. Karena sebagai daerah penghasil migas, Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkeinginan memiliki putra daerah yang bisa menjadi tenaga ahli bidang pertambangan migas.

Sementaran Kadis Dikbud Martunis menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu langkah awal bagi anak-anak muda Tanjabbar kita, karena beasiswa ini harus di manfaatkan dengan sebaik-baik mungkin.

“Belajarlah dengan baik, kalau bisa di tangan kalian lah nanti pembangunan kota Tanjabbar ini lebih baik lagi” Ujar Martunis

READ NEW  DPRD Tanjabbar Sepakat Penundaan Gedung Banggar

Pengiriman siswa ini, merupakan salah satu bentuk kerjasama yang telah disepakati antara Pemkab Tanjung Jabung Barat dengan PEM Akamigas Cepu.

Sementara Salah satu perwakilan orang tua wali murid yang mendapatkan beasiswa PEM Akamigas Cepu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemkab Tanjabbar karena telah memberikan Beasiswa yang sangat bermanfaat untuk anak-anak Tanjabbar.

“Kami orang yang tidak punya, tapi berkat pemkab tanjabarat anak-anak kami bisa menyicipi bangku kuliah, semoga nantinya bermanfaat”pungkasnya (tim redaksi)

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Kejari Tanjabbarat Tri Joko Pimpin Upacara Hari Adiyaksa ke 59

Daerah

Kodim 0419/Tanjab Memberikan 150 Paket Sembako Untuk Duafa

Pemerintah

Peringati Hari Santri, Safrial : Pondok Pesantren Adalah Laboratorium Perdamaian

Daerah

Efek Corona, Bawaslu Tanjabbarat Nonaktifkan Panwascam

Daerah

Bupati Tanjab Barat Buka Launching Pendataan Keluarga Tahun 2021

Pemerintah

Hadiri Puncak Peringatan Harganas XXVI di Kalsel, Safrial : Keluarga Menjadi Tempat Sempurna Untuk Menanamkan Nilai Karakter

Pemerintah

Meriahkan HUT Tanjabbarat ke 54 dan HUT RI ke 74, Pemkab Tanjabbarat Kembali Luncurkan Layanan SDSK

Pemerintah

Safrial Sampaikan 3 Strategi Pengembangan Mangrove.