Home / Daerah

Jumat, 25 Oktober 2019 - 11:02 WIB

Pawai Ta’aruf Meriahkan MTQ Ke -49 Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Tanjabbar.Genjambi.com – Staf Ahli Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Ahmad Paloge didampingi Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah menghadiri sekaligus melepas pawai Ta’aruf dalam memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 49 tingkat Kabupaten Tajung Jabung Barat 2019, Jum’at( 25/10/2019)

Kegiatan pawai ta’aruf ini dilaksanakan di Kantor Besar PT. LPPI, Kecamatan Tebing Tinggi

Kegiatan dimulai dengan pelepasan peserta pawai Ta’aruf dengan mengangkat bendera Star oleh Camat Tebing Tinggi M.Ardiansyah tanda dimulai konvoi pawai Ta’aruf dan pembukaan bazar . Pawai ta’ ruf di ikuti oleh seluruh kafilah dari seluruh kabupaten se – tanjabbarat.

READ NEW  Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Terima Bantuan Bus Sekolah dari Dirjen Perhubungan Darat

Staf Ahli Ahmad paloge mengatakan bahwa tujuan paling utama dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 49 tingkat Kabupaten Tanjabbarat Tahun 2019 adalah untuk membumikan Al Qur”an sehingga lebih mudah dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

READ NEW  Peduli Tempat Wisata, Polres Tanjabbar Dan Mahasiswa Bersinergi Bersihkan Sampah

Paloge berharap bahwa nilai religius itu tumbuh baik itu di kalangan pemerintah kabupaten tanjabbarat dan juga di kalangan masyarakat. MTQ kali ini masyarakatnya bekerja sama-sama dan memperlihatkan bahwa event ini bukannya hanya program dari LPTQ Pemerintah Kabupaten Tanjabbarat ” katanya.

Tetapi ini benar hajatan masyarakat dan dengan rasa memiliki yang besar itu maka masyarakat rela bekerja keras berpartisipasi sehingga kita lihatlah bahwa MTQ yang akan dilaksanakan dari Tanggal 25 s/d 30 Oktober 2019.

READ NEW  Polres Tanjabbar Tanam 2001 Pohon Di Sungai Pengabuan

“Ini MTQ yang paling meriah, paling besar. Kami sangat bangga dengan partisipasi masyarakat , Warga Kampung Pancasila serta FKUB tebing tinggi saling bahu membahu Demi mensukseskan MTQ di kecamatan tebing tinggi ini, toleransi antar masyarakat sangat terasa” pungkasnya (tim redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Banjir Rob Rusak Jembatan di Desa Tungkal 1

Daerah

Pemkab Tanjabbar Libatkan UMKM Untuk Membuat Masker Kain

Daerah

Mulyani Tidak Daftar Bacaleg, Apakah Maju Bupati ?

Daerah

KNPI Tanjab Barat Soroti Pemotongan Gaji Guru pada Triwulan Keempat

Daerah

DPC PDIP Tanjab Barat Serahkan Berkas Calon Legislatif

Daerah

Pengurus KORMI Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Daerah

Tersangka Kasus Persetubuhan Di Betara, Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Daerah

Tertipu Ada Pembagian Sembako, Berikut Penjelasan Pengurus Gerindra Tanjabbar