Home / Daerah

Rabu, 16 Maret 2022 - 17:08 WIB

Sinergi TIMPORA Imigrasi Kuala Tungkal Dalam Memperkuat Pengawasan Orang Asing

Tanjabtim.Genjambi.ID  – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Rabu (16/03/22).

Kegiatan Rapat TIMPORA di tingkat kecamatan dihadiri TNI, Polri, perwakilan Kecamatan Geragai dan perwakilan Desa di wilayah Kecamatan Geragai.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kuala Tungkal saat memimpin rapat membahas tentang berbagai masalah dan teknis pelaksanaan komunikasi Timpora kedepannya dalam rangka meningkatkan sinergi antar instansi dalam wadah Timpora.

“Rapat Timpora ini adalah sebagai forum bertukar informasi terkait keberadaan dan kegiatan orang asing antar instansi dalam rangka peenguatan kegiatan pengawasan orang asing,”jelasnya.

Ia menambahkan bahwa sinergitas akan tercapai apabila instansi – instansi yang ada ikut dan dalam kegiatan pengawasan orang asing yang disesuaikan dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“TIMPORA merupakan wadah untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi antar instansi serta sebagai tempat untuk saling bertukar informasi dalam rangka pencegahan dan penindakan pelanggaran yang berkaitan dengan keberadaan dan aktivitas orang asing di Kabupaten Tanjung Jabung Timur,”ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Edy Firyan menuturkan, bahwa sinergi antar instansi yang mempunyai tugas dan fungsi pengawasan orang asing.

“Ini mutlak diperlukan dalam rangka kegiatan pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing utamanya di wilayah kerja kantor imigrasi Kuala Tungkal,”tegasnya.

(wis)

READ NEW  Bupati Safrial : Perlu Peningkatan Kerjasama Antar Perangkat Daerah dan Pemerintah Pusat Dalam Menuju Smart City

Share :

Baca Juga

Daerah

Apel Bersama Kampanye Wajib Bermasker, Kapolres Minta Semua Pihak Taat Aturan Protokol Kesehatan

Daerah

Tarkait Utang Piutang, inah di Bunuh Dengan Cara Dicekik

Daerah

Kejari Tanjab Barat Gelar Pelantikan dan Sertijab Kasi Intelijen

Daerah

Diduga Kanal Perusahaan Jebol Sebabkan Banjir di Tanjab Barat, Bupati Minta Pihak Terkait Bergerak

Daerah

Liga 3 PSSI Jambi, Persitaj Pimpin Klasemen Sementara Grup A

Daerah

Dua Pelaku Pembunuhan di Desa Tanjungtayas Terancam Hukuman Penjara Seumur Hidup

Daerah

Polres Tanjabbar Gelar Apel Bersama Tolak Paham Radikal Dan Terorisme

Bencana

Sejumlah Komunitas Sosial Tanjabbar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Pangkal Duri.