Home / Daerah

Kamis, 13 Juni 2019 - 03:25 WIB

Kapolres Tanjabbar Gelar Apel Konsolidasi Ketupat 2019, Berikut Hasil Selama Operasi Ketupat.

Tanjabbar.GenJambi.Com – jajaran Polres Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Apel Konsolidasi berakhirnya operasi ketupat di Lapangan Polres Tanjabbar, kamis (13/6/2019).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP ADG Sinaga, yang mana dihadiri langsung PJ sekda tanjabbarat, Forkompinda Tanjabbarat, dishub, satpol PP, dinas kesehatan serta para unsur yang terlibat dalam kegiatan operasi ketupat.

Apel konsolidasi digelar setelah pelaksanaan Operasi Ketupat 2019 yang telah berawal dari 29 mei 2019 dan berakhir pada 10 Juni 2019.

READ NEW  Perdana, MAN 1 Tanjabbar Melaksanakan Ujian Berbasis Android

“Apel ini dimaksudkan untuk kembali, setelah melakukan pelaksanaan Operasi Ketupat selama 13 hari” terang sinaga

Sinaga juga menyampaikan bahwa Polres Tanjabbarat telah melaksanakan Operasi Ketupat dan semuanya berjalan dengan baik, aman, lancar tertib.

Lebih lanjut sinaga juga mengatakan angka kriminalitas juga menurun cukup drastis, angka kecelakaan dan pelanggaran lain juga menurun dengan signifikan dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita sudah melaksanakan operasi ketupat tahun 2019, dibanding tahun-tahun sebelumnya, jumlah kriminalitas, kecelakaan turun untuk wilayah jambi” tutur sinaga.

READ NEW  Safrial Tinjau Lokasi Pencarian Korban Tenggelam Sungai Saren

Berdasarkan data yang terhimpun diketahui selama 13 hari Operasi Ketupat 2019 berlangsung di wilayah provinsi jambi, ada 60 kasus kriminalitas, yang mana jumlah ini menurun dari tahun sebelumnya yang berjumlah 70 kasus, Angka tersebut menurun 25 persen dari pelaksanaan operasi yang sama pada tahun lalu.

Sementara untuk data kecelakaan, selama Operasi Ketupat 2019 di provinsi jambi tercatat hanya 18 kejadian. Sementara tahun lalu angka kecelakaan tercatat sampai menyentuh 36 angka kejadian, hal ini turun sebanyak 50%.

READ NEW  Orang Tua Ketua PAC Meninggal Dunia, Hasmely : Keluarga Besar DPC PDI Perjuangan Tanjabbar Berduka

Sedangkan untuk wilayah kabupaten tanjung jabung barat sendiri juga mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mana angka kriminalitas 1 kasus untuk tahun 2019 sedangkan untuk 2018 itu ada 11 kasus. Sementara kecelakaan 1 kasus untuk 2019 sedangkan tahun sebelumnya 4 kasus untuk tahun 2018. (Tim Redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

4 Anggota Keluarga PDP di Tanjabbar Turut di Rapid Tes, Taharudin: Hasilnya Negatif

Daerah

Dewan Desak Pemkab Tanjabbar Surati Kementrian Tutup Pelabuhan

Daerah

Kejurprov E-sport Gubernur Cup Jambi, Yogi : Mohon Doa dan Dukungnnya

Daerah

Safrial : Aktifkan Kembali Posko Terpadu Siaga Karhutla

Daerah

Kejati Jambi Resmikan Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Pertama di Merangin

Daerah

Puluhan Mahasiswa di Tanjabbar Mengikuti Pelatihan Jurnalistik

Daerah

Anwar Sadat Dan Istri Hadiri Perpisahan Dan Tasyakuran Santri Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat

Daerah

Yogi : Dimana Posko Yang Dikatakan Bupati