Home / Daerah

Selasa, 27 April 2021 - 21:21 WIB

Peringati Hari Bumi, Mapala Pamsaka Dan Relawan Mangrove Tanam Pohon

Tanjabbar.Genjambi.ID – Mapala Pamsaka Stai An-Nadwah Kuala Tungkal dan Relawan Mangrove gelar penanaman Mangrove, yang berlokasi di parit 9, selasa ( 27/04/2021).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk antusias dan apresiasi Mapala Pamsaka dan Relawan mangrove untuk memperingati hari bumi.

Ketua Mapala Pamsaka Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Riyono mengatakan digelarnya kegiatan tersebut karena wilayah parit 9 tersebut adalah wilayah yg terdampak Erosi/Abrasi yg harus di tanggulangi dengan cara menanam pohon mangrove, dan Persoalan hutan adalah persoalan bersama, maka dari itu kita selaku umat manusia sebagai Khalifah harus menjaga alam kita bersama-sama dan bertanggung jawab bersama.

“Penanaman ini penting di lakukan untuk menjaga pesisir pantai dan ekosistem dari bencana yg bisa saja terjadi karena pengikisan tanah dan gelombang air laut yg Sudah menyebabkan rumah- rumah warga terdampak banjir karena tidak ada yg menahan gelombang air laut”katanya

Sementara menurut Ketua Relawan Mangrove M.Windi vanholand Kegiatan menanam bukan sekedar kegiatan biasa, tetap kegiatan yang sakral yang harus terus rutin diadakan dan bukan sedekar menanam tapi juga terus dirawat setelah ditanam, mangrove yang baru ditanam bagaikan bayi yang baru dilahirkan yang harus dirawat dan dijaga.

“Satu permintaan jangan covid yang disebarkan, tetapi virus melestarikan alam juga harus disebarkan.Salam lestari”. Tandasnya

(wis/pim)

READ NEW  Temuan Mangkok di Tanjabbar Ditetapkan Sebagai Objek Diduga Cagar Budaya

Share :

Baca Juga

Bencana

Ini Daerah Rawan Banjir Versi BPBD Tanjabbar

Daerah

Mendadak Sidak, Wabup Hairan Ingatkan Kedisiplinan Pegawai

Daerah

Reses Tahap III, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Pematang Tembesu

Daerah

Dua Pelaku Pembunuhan di Desa Tanjungtayas Terancam Hukuman Penjara Seumur Hidup

Daerah

Breaking News !! Penyelenggara Perpisahan SMA 1 Tanjab Barat di Tetapkan Sebagai Tersangka

Daerah

Apel Bersama Kampanye Wajib Bermasker, Kapolres Minta Semua Pihak Taat Aturan Protokol Kesehatan

Daerah

Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat Sayangkan Pembatalan Proyek Perluasan Rumah Dinas Wabup

Daerah

Bejat, Ayah Di Tanjabbar Cabuli Anak Tiri