Home / Daerah

Jumat, 19 November 2021 - 17:39 WIB

Curah Hujan Tinggi, Desa Sungai Baung Terendam Banjir

Tanjabbar.Genjambi.ID – Banjir merendam desa sungai baung, kecamatan pengabuan, kabupaten Tanjung Jabung barat. Banjir di desa sungai baung tersebut terjadi lantaran tingginya curah hujan dan air pasang di daerah tersebut dalam beberapa hari terakhir.

Mutmainah warga setempat mengatakan bahwa pada sebelumnya air di desa tersebut sudah mulai surut, akan tetapi akibat curah hujan yang terlalu tinggi, membuat halaman rumah masyarakat desa sungai baung terendam banjir.

“Kemarin sudah mulai surut, tapi kemarin hujan lagi dengan curah yang sangat deras, maka banjir lagi.” Katanya, jumat (19/11/2021)

Lebih lanjut Mutmainah menyampaikan bahwa banjir yang terjadi sudah hampir satu bulan lamanya di desa sungai baung kecamatan pengabuan ini.

“Kurang lebih sudah hampir satu bulan ini banjir menggenangi desa sungai baung ini, terlebih hujan dan air pasang yang sangat dalam juga yang membuat banjir ini tidak mau surut surut.” Ujarnya

Akibat banjir tersebut aktifitas masyarakat desa sungai baung seperti memanen sawit dan pinang terganggu.

“Serba susah banjir kaya gini, ekonomi masyarakat jadi terganggu seperti ngambil pinang susah manen sawit juga susah, karena banjir tersebut Karena air nya kurang lebih 75 cm tinggi nya.” Katanya

Mutmainah berharap kepada pemerintah agar segera memberi solusi terhadap banjir yang mengakibatkan desa sungai baung terendam banjir.

“Kita minta dicarikan solusinya lah apakah di buat normalisasi parit, takutnya kalau hujan deras dan air pasang tambah naik lagi nanti genangan airnya.” Tandasnya

(wis)

READ NEW  Pelaku Pembunuhan Mayat Tanpa Identitas Di Desa Tanjung Tayas Berhasil Ditangkap

Share :

Baca Juga

Daerah

Tarif PDAM Naik, Bupati : Kita Minta Pelayanan PDAM Juga Harus Makin Baik

Daerah

HMI Tanjabbar Kembali Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Daerah

Partai Golkar Tanjab Barat Gelar Apel Akbar, Dolli : Ini Pertama di Indonesia

Daerah

DPC PDIP Tanjab Barat Serahkan Berkas Calon Legislatif

Daerah

Rotasi Jabatan, Kasi Datun Kejari Tanjabbar Kini Dijabat Acep Vicky Rosnidar

Daerah

Peduli Tim Medis, PT Tristan Persada Mandiri Sumbang APD

Daerah

Parpol di Tanjabbarat Diduga Mencatut Nama Warga Tanpa Pemberitahuan

Daerah

Safrial Lepas Pawai Malam Takbiran 1440 H/2019 M.