Home / Daerah

Minggu, 7 Agustus 2022 - 11:27 WIB

HMI Komisariat Syariah Gelar Sosialisasi Bahaya TBC, HIV, dan AIDS

Tanjabbar.Genjambi.ID –  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah Bersama dinas kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar acara sosialisasi penyakit TBC (Tuberkulosis), HIV (human immunodeficiency virus) dan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrom). Sabtu, (6/0l8/2022).

Acara yang di selenggarakan oleh HMI tersebut bertempat di Kantor Desa Bram Itam Raya dihadiri oleh Perwakilan Dinas Kesehatan Tanjab Barat, yaitu Yundri, SKM, M.K.M. (sebagai pemateri 1) dan Ernadayanti, SKM (sebagai pemateri 2) Ketua Umum HMI cabang Tanjab Barat, Perwakilan Pengurus Desa Bram Itam, Perwakilan Puskesmas Sungai Saren, Serta Pengurus dan Kader HMI cabang Tanjab Barat.

READ NEW  Anwar Sadat Silahturahmi Bersama Keluarga Sulawesi Selatan Tanjabbar

Ketua Umum Komisariat Syariah Helvi Nadia Sihombing (Butet) mengatakan berharap kegiatan sosialisasi ini menjadi pengentahuan untuk kader HMI dan masyarakat tentang bahaya penyakit menular seperti TBC, HIV dan AIDS.

“Adapun tujuan kegiatan ini adalah memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat agar bisa menghindari dan mencegah penyakit menular seperti TBC, HIV dan AIDS.” Ucapnya.

“Kita berharap kegiatan ini menjadi edukasi untuk generasi muda, Masyarakat dan kader HMI tentang bahaya penyakit menular.” Sambungya.

Yundri, SKM, M.K.M. dari Dinas Kesehatan Tanjab Barat dan juga sebagai pemateri di acara sosialisasi ini memaparkan tentang ciri-ciri , Gejala dan Dampak dari Penyakit TBC.

“Salah satu ciri-ciri seseorang terkena TBC adalah Batuk dan sesak nafas selama beberapa Minggu, dan batuknya ada lendir dan darah.” ujarnya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat dan generasi muda agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari penyakit TBC.

READ NEW  BEM STAI An-nadwah Kuala Tungkal Bagikan  Sembako Gratis Untuk Masyarakat

Sementara Itu Ernadayanti, SKM yang juga sebagai materi mengenai HIV dan AIDS mengatakan pentingnya generasi muda mengetahui penyakit HIV dan AIDS.

“Semoga dengan Kegiatan Sosialisasi ini bisa menambah pengetahuan tentang bahaya penyakit menular HIV dan AIDS. Mari kita bersama mencegah penyakit menular HIV dan AIDS dengan cara perilaku hidup sehat dan menghindari pergaulan bebas.” Tandasnya

(wis)

READ NEW  Kasus Dugaan Korupsi Jaringan Irigasi Tanjab Barat, Kastel : Dalam Waktu Dekat Disidangkan

Share :

Baca Juga

Daerah

Perjuangan Sahir Di Tengah Pandemi

Daerah

Bawaslu Tanjab Barat Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan Tanjab Barat

Daerah

Bunga Dan Jamilah Isi PAW DPRD Tanjabbar

Daerah

ASN Tanjabbar Dilarang Mudik

Daerah

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Gelar Upacara dan Syukuran Peringati HBI Ke-72 Tahun

Daerah

Sempat Hilang Selama Tiga Hari, Elpani Di Temukan Tidak Bernyawa

Daerah

Rapat Internal AKD, Satria Tubagus Diamanahkan Jadi Sekretaris Komisi II DPRD Tanjab Barat

Daerah

Polres Tanjabbar Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019.