Home / Pemerintah

Rabu, 29 Mei 2019 - 04:08 WIB

Baznas Tanjab Barat Distribusikan 1350 Zakat Infaq dan Sedekah

Tanjabbar.GenJambi.Com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanjung Jabung Barat gelar kegiatan pendistribusian zakat infaq dan sedekah (ZIS) kepada mustahik Kecamatan Tungkal Ilir yang dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati. Rabu (29/05).

Mewakili Bupati, Kepala Bagian AKRK dalam sambutannya menyampaikan kepada penerima ZIS untuk dapat antri dengan tertib. Kepala Bagian AKRK juga berharap kedepannya bantuan ini dapat menjangkau di semua kecamatan Lingkup Tanjung Jabung Barat. Dalam kesempatan ini Kepala Bagian AKRK juga serahkan ZIS secara simbolis kepada perwakilan mustahik.

READ NEW  30 Santri Dari Ponorogo Tiba, Jubir : Mereka Masuk Tanpa Ada Konfirmasi

Berdasarkan keterangan Kepala Baznas Tanjung Jabung Barat, dalam kegiatan ini diserahkan ZIS kepada 1350 fakir miskin dan mualaf dari 8 kelurahan dan desa lingkup Kecamatan Tungkal Ilir. Kepala Basnas juga sampaikan, selanjutnya juga akan diserahkan bantuan kepada mustahik Desa Tungkal I dan Desa Sialang yang recananya akan dilaksanakan 30 dan 31 Mei mendatang.

READ NEW  Hasil Tes Swab, Wanita PDP Di Tanjabbar Keluar Pekan Depan

“Sementara untuk fisabilillah, kami masih menunggu dana yang masuk” ujar kepala Baznas.

Kepala Baznas berharap kedepannya bantuan ZIS dapat diserahkan kepada mustahik disemua kecamatan lingkup Tanjung Jabung Barat.

“Tahun ini kami masih bertumpu pada kecamatan tungkal ilir karena keterbatasan dana, inshaallah di tahun tahun yang akan datang kami dapat menjangkau di semua kecamatan” ujarnya.

READ NEW  Viral, Bunga Bangkai Tumbuh di Pemukiman Warga Tanjab Barat

“Kami juga berharap Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat bersinergi dan membantu kami sehingga kedepannya kami dapat menjangkau semua kecamatan” tambahnya.

Dijelaskan Kepala Baznas dalam sambutannya, tujuan pelaksanaan pendistribusian dengan mengumpulkan penerima di Balai pertemuan ini merupakan upaya dalam mewujudkan transparansi, sehingga masyarakat dan donatur dapat mengetahui jika ZIS sudah diserahkan kepada penerima. (Tim Redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dana Desa Cair, Desa Wajib Anggarkan Penangan Covid-19.

Pemerintah

Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Kunjungi 6 Kecamatan Di Wilayah Ulu.

Daerah

Kejaksaan Negeri Tanjab Barat Catat Hanya 1 Perkara Yang Selesai Melalui Restorative Justice

Pemerintah

Pj. Sekda Yon Heri Hadiri Peringatan HBA ke 59

Daerah

ASN Tanjabbar Terancam Tidak Dapat Gaji ke 13, 14 dan THR

Daerah

Kodim 0419/Tanjab Memberikan 150 Paket Sembako Untuk Duafa

Pemerintah

Bertemu Bupati Safrial,HNSI Bicarakan Kesejahteraan Nelayan

Daerah

Dinas PMD Tanjabbar Gelar Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK)