Home / Pemerintah

Kamis, 18 Juli 2019 - 12:58 WIB

Wabup Hadiri Rapat Koordinasi Camat Se-Provinsi Jambi Semester 1 Tahun 2019.

Jambi.GenJambi.Com -Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib hadiri Rakor Camat Se-Provinsi Jambi yang dibuka Sekda Provinsi Jambi M. Dianto bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Kamis 18 Juli 2019.

Rakor Camat Se – Provinsi Jambi Semester I ini juga dibarengi dengan Seminar dan Paparan cara penyelesaian permasalahan konflik lahan dikawasan hutan terhadap TORA (Tanah Objek dan Reformasi Agraria) serta Perhutanan Sosial yang disampaikan oleh Dr. Ir. Bambang Hendroyono yang merupakan Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

READ NEW  Pemkab Kembali Tertibkan Pedagang Yang Masih Berjualan Di Parit 1 Kuala Tungkal

Gubernur Jambi Fachrori Umar dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Provinsi Jambi M. Dianto mengungkapkan bahwa kegiatan Rakor Camat ini sangatlah penting untuk membangun komunikasi dan sinergitas dalam pembangunan, dan tentunya peran Camat juga dilapangan sangat vital karena Camat juga lah secara sehari hari bersentuhan langsung kepada masyarakat, ungkapnya.

Mengenai Penyelesaian Konflik lahan yang ada di Provinsi Jambi, M. Dianto mengatakan pula bahwa manfaat Rakor ini juga dapat dimanfaatkan oleh kita dan para Camat untuk menyampaikan uneg uneg atau permasalahan yang ada mengenai lahan ini langsung kepada Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup RI.

READ NEW  Serap Keluhan Masyarakat, Kapolres Tanjab Barat Ngopi Bareng

” Kita berharap kepada Pak Sekjen nanti nya dapat disampaikan dalam rencana RPJMN mendatang agar Provinsi Jambi mendapatkan perhatian ihwal konflik lahan yang ada di Provinsi Jambi ” harap Dianto

READ NEW  Warga Tionghoa Di Kuala Tungkal Akan Rayakan Imlek Secara Sederhana

Sekretaris Jendral Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Dr. Ir. Bambang Hendroyono menyampaikan paparan tentang cara penyelesaian permasalahan konflik lahan dikawasan hutan terhadap TORA (Tanah Objek dan Reformasi Agraria) serta Perhutanan Nasional.

Hadir Dalam Acara Rapat ini, Bupati/Walikota, Asisten, Staf Ahli,Kepala OPD Provinsi Jambi,Asisten Pemerintahan Se-Provinsi Jambi,Kepala Bagian Pemerintahan se Provinsi Jambi,Camat Se Provinsi Jambi serta Tamu Undangan Lainnya. (Tim redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Penyaluran Beras Dampak Covid-19 Pemkab Tanjabbar Terkendala SOP

Daerah

1 PDP Tanjabbar Dinyatakan Positif Terkena Virus. Ketua Gugus : Belum Tau Virus Covid Atau Bukan

Pemerintah

Wabup Amir Sakib Buka Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Tahun 2019

Daerah

Sempat Dikira Tenggelam, Abdul Hamid Ditemukan Masih Hidup

Pemerintah

Safrial Apresiasi Dprd Tanjab Barat Atas Penyusunan Raperda Inisiatif Pemkab

Pemerintah

Bupati Safrial menjadi Nasasumber FGD Revitalisasi Kemitraan Program Prukades di Jakarta

Daerah

Penumpang Jalur Roro Mengalami Kenaikan Jelang Tahun Baru

Daerah

Dampak Corona, Pengadilan Negeri Kuala Tungkal Mulai Lakukan Sidang Online