Home / Daerah

Sabtu, 28 September 2019 - 13:33 WIB

Taufik Rahman Calon Kades Kepayang, Mengabdi Membangun Desa

Tanjabbarat.Genjambi.com -Minat anak-anak muda untuk membangub desanya semakin tinggi. Ini dibuktikan dengan hadirnya anak-anak muda yang siap bertarung di pemilihan kades serentak di Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada 17 oktober mendatang.

Mereka tidak silau lagi melihat pekerjaan di perkotaan, yang pastinya menjanjikan gaji tinggi. Menjadi perangkat desa, juga bukan hanya mencari pekerjaan bagi anak-anak muda tersebut.

Kehadiran perangkat-perangkat muda di tingkat desa dan memiliki jenjang pendidikan tinggi tentunya menjadi harapan baru untuk perbaikan tata kelola desa. Calon kades dari kalangan muda dapat menjadi angin segar dalam tata kelola pemerintahan desa.

READ NEW  Ketua Ranting Meninggal Dunia, Hamdani : Keluarga Besar DPC PDI Perjuangan Tanjabbar Berduka

Salah satunya ditunjukkan oleh kades muda yang siap bertarung di pilkades serentak untuk wilayah Desa Kepayang Kecamatan Senyerang. Dia adalah Taufiq rahman, meski baru berumur 29 tahun. Taufiq sapaan akrabnya mendaftar dan mendapatkan kesempatan menjadi calon dengan nomor urut 04.

“Saya ingin maju menjadi kades karena ingin desa saya lebih maju lagi, dan lebih menyejahterakan masyarakat,” ujar taufiq

READ NEW  Reses dengan Masyarakat Sosial Tayas, Hamdani : Saya Akan Usahakan Untuk Menjadi Program

Pemuda Lulusan IAIN STS Jambi tersebut, saat ini masih berstatus sebagai Guru Dan pengusaha pengepul pinang .

“Kebetulan saya juga punya teman seangkatan kuliah, yang kini menjadi kepala desa. Dia banyak bercerita keseruan mengurus desa, termasuk melakukan berbagai pelayanan dan pemberdayaan. Saya juga ingin terlibat membangun desa saya,” tuturnya.

Kehadiran anak-anak muda di desa, juga disambut baik oleh Pengamat Pemerintahan Dan Juga Dosen UIN STS Jambi Khairun Najib M. Si kata dia Desa memang membutuhkan generasi muda yang memiliki kemampuan baik, berintegritas, dan berkomitmen membangun desanya.

READ NEW  Knpi Dan HNSI Tanjabbarat Ingin Pemerataan Dana CSR

Najib menegaskan pemberlakuan UU No. 6 tahun 2014 tentang desa, tentunya membutuhkan kecakapan dan kemampuan perangkat desa yang mampu menjalankan tata kelola desa dengan baik.

“Kehadiran anak-anak muda yang berintegritas, dan memiliki komitmen untuk melayani di desa, tentunya akan menjadi energi baru bagi pelaksanaan tata kelola desa yang lebih baik,” terangnya. (Tim redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Diduga Korsleting Listrik pada Mesin Menjadi Penyebab Bus Terbakar di Batang Asam

Daerah

Terkait Badan Layanan Umum Daerah RSUD Daud Arif, Yogi : Terbukti Hutang Sama Pihak Ketiga

Daerah

EO Tungkal Project Di Periksa Polres Tanjab Barat

Daerah

Malam Ini Lomba Fotograpy Arakan Sahur 2019 Sudah Memasuki Babak Final.

Daerah

Belasan Anak Sekolah Di Desa Rantau Benar Terluka Usai Jembatan Gantung Terputus

Daerah

Sempat Dinyatakan Hilang, Nur Asiah Ditemukan Dengan Kondisi Lemah

Daerah

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Seorang Pria di Tungkal Ilir Tebas Leher Wanita Paruh Baya Sampai Meninggal

Daerah

Pasien Balita RSUD KH Daud Arif Dinyatakan PDP