Home / Pemerintah

Selasa, 16 Juli 2019 - 05:41 WIB

Meriahkan HUT Tanjabbarat ke 54 dan HUT RI ke 74, Pemkab Tanjabbarat Kembali Luncurkan Layanan SDSK

Tanjabbar.Genjambi.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke-54 sekaligus memperingati HUT RI ke-74, Pemkab Tanjab Barat Kembali meluncurkan Bulan Layanan Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan (SDSK).

Pelayanan serentak akan dilakukan dari tanggal 1 -7 Agustus 2019 di Alun- alun kantor bupati Tanjung Jabung Barat dengan tanpa dipungut biaya.

Progam SDSK ini meliputi pelayanan Pelayanan Perizinan online, Pelayanan Pembayaran PBB Online, pembuatan KTP dan Akte Kelahiran, Pemasangan Implant dan Suntik KB, Pelayanan Perbankan, Pelayanan sertikat gratis serta Pelayanan BPJS.

READ NEW  Pemkab Tanjabbar Gelar Sosialisasi BPNT Tahun 2019.

Selanjutnya, progam pelayanan SDSK akan tetap dijalankan selama bulan Agustus dengan pelaksana masing-masing kantor yang bersangkutan.

Pencanangan bulan layanan SDSK ini memiliki tujuan agar pemerintah dan masyarakat bisa berbaur bersama dalam momentum hari jadi bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan. Sekaligus selaku abdi negara dan abdi masyarakat, pemerintah bisa melayani kebutuhan masyarakat secara langsung.

READ NEW  Ikon Wisata Di Tanjabbar Berubah Nama

Sekretaris Panitia HUT, Dianda Putra, S.STP, MM mengatakan besok tepat tanggal 1 Agustus 2019, Bulan Layanan SDSK akan di canangkan langsung oleh Bupati Tanjabbar, Dr Ir H Safrial Ms yang sekaligus akan membuka secara resmi proses pelayanan unggulan dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

Diantaranya seperti Pelayanan Perizinan secara online oleh Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM & PTSP), Pelayanan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara Online oleh Badan Penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD).

READ NEW  Safrial Resmikan Pasar Beduk Ramadhan Kuala Tungkal

Kemudian pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Akte Kelahiran oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Lalu ada Pelayanan Pemasangan Implant dan Suntik KB oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana, Pelayanan Perbankan, Pelayanan sertikat gratis dari Badan Pertanahan Nasional, pelayanan BPJS.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan sunatan massal serta donor darah oleh Dinas Kesehatan. (Tim redaksi)

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Wabup Amir Sakib Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta

Daerah

DPRD Tanjabbar Anggap Bina Marga Tidak Profesional Kerjakan Jalan Lumahan-Margorukun

Pemerintah

Safrial Sampaikan 3 Strategi Pengembangan Mangrove.

Pemerintah

Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Kunjungi 6 Kecamatan Di Wilayah Ulu.

Daerah

Kodim 0419/Tanjab Memberikan 150 Paket Sembako Untuk Duafa

Pemerintah

Wabup Amir Sakib Terima Kunjungan Tim Kajida Setjen Wantannas

Pemerintah

Hadiri Puncak Peringatan Harganas XXVI di Kalsel, Safrial : Keluarga Menjadi Tempat Sempurna Untuk Menanamkan Nilai Karakter

Daerah

Kecolongan 30 Santri Asal Ponorogo Pulang Kampung, Kapolres Tanjabbar : Kita Akan Evaluasi Bersama