Home / Daerah

Rabu, 29 November 2023 - 18:57 WIB

Masuk Masa Kampanye, Bawaslu Tanjab Barat Ingatkan Kampanye Sehat dan Damai

Tanjabbar.Genjambi.ID – Masa kampanye pemilihan umum (pemilu) 2024 telah dimulai. Kampanye sehat dan damai diharapkan menjadi perhatian para kontestan.

Terkait hal itu Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Tanjung Jabung barat selaku penyelenggara juga mendorong para peserta pemilu agar menyuguhkan cara-cara dan program, bukan dengan kampanye hitam ataupun politisasi sara hingga ujaran kebencian.

Ketua Bawaslu tanjung Jabung barat, Amrina mengatakan bahwa masa kampanye ini harus kita sambut dengan riang gembira dan damai tentunya dengan program-program dan cara-cara yang baik.

“Pemilu ini harus dilihat sebagai momentum atau instrumen untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Di samping itu juga menjadikan pemilu ini sebagai alat mempersatukan bukan memecah belah.”ucapnya, Rabu (29/11/2023)

Lebih lanjut Amrina menambahkan terkait masalah pelaksanaan kegiatan kampanye harus mengikuti aturan salah satunya adalah harus ada STTP.

“Kita meminta kepada peserta pemilu untuk mentaati aturan dalam hal STTP dan tempat pemasangan APK yang sudah di tetapkan oleh KPU, dan tidak memasang APK selain dari tempat yang sudah di tetapkan oleh KPU salah satu nya misalnya tidak memasang APK di tempat ibadah, fasilitas pendidikan dan fasilitas pemerintah,” ungkapnya

Selain itu Amrina juga menjelaskan tentang hal hal yang di larang saat berkampanye di antaranya melakukan kegiatan yang membahayakan keutuhan NKRI, menghina seseorang seperti agama suku ras dan golongan, menghasut dan mengadu domba perseorangan ataupun masyarakat.

“Menganggu ketertiban umum, mengancam untuk melakukan kekerasan, merusak atau menghilangkan apk, mengunakan fasilitas pemerintah dan membawa atau menggunakan gambar atau atribut selain dari tanda gambar, dan terakhi kita berharap pemilu tahun ini,” pungkasnya

(wis)

READ NEW  Tim Pora Imigrasi Kuala Tungkal Lakukan Operasi Gabungan di Daerah Geragai Tanjung Jabung Timur

Share :

Baca Juga

Daerah

Belum Dipastikan Berangkat, Kemenag Tanjab Barat Tetap Data CJH Untuk Di Vaksin

Daerah

Pengurus KORMI Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Daerah

Peringati HUT RI, Relawan Pesisir Tanam Mangrove Dan Kibarkan Bendera Merah Putih

Daerah

Kohati Tanjab Barat Sukses Gelar Seminar Keperempuan

Daerah

Kejari Tanjab Barat Gelar Rakor Pakem, Antisipasi Munculnya Aliran Sesat

Daerah

Aliansi Perempuan Berdaya Tanjab Barat Gelar Diskusi Terkait Begal Payudara

Daerah

Bangunan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Islam Tungkal II Memprihatinkan

Daerah

Jelang Natal, Polres Tanjabbar Sterilisasi Gereja