Home / Daerah

Selasa, 9 Juni 2020 - 09:35 WIB

Hari Laut Sedunia, Yogi : Gotong Royong Menjaga Laut Untuk Generasi Penerus

 

Tanjabbar.Genjambi.com- Indonesia adalah Negara kepulauan terbesar di dunia dengan lautannya membentang seluas lebih dari 5 juta km persegi. Bandingkan dengan daratannya yang kurang dari 2 juta km persegi saja. Dengan luas dan potensi sumber daya alam laut yang sangat besar, Indonesia adalah surga laut yang indah dan kaya.

Pemandangan dalam laut yang mempesona dengan keunikan biota bawah laut yang membentang dari Aceh hingga Papua. Diperkirakan lebih dari 2.500 jenis ikan dan 500 jenis karang hidup di dalam perairan Nusantara.

READ NEW  Kasus Covid Terbanyak Nomor Dua, Tanjabbar Tunda Izin Sekolah Tatap Muka

Maka tidak mengherankan jika lautan Indonesia menjadi tujuan wisata menyelam bagi Divers dari seluruh dunia serta menjadi obyek penelitian yang juga tidak pernah sepi dari perhatian peneliti kelas dunia.

Berangkat dari hal tersebut, di Hari laut Nasional yang jatuh setiap tanggal 8 Juli, Syufrayogi Syaiful selaku ketua HNSI Tanjung Jabung barat ingin mengedukasi generasi muda tentang pentingnya menjaga dan melindungi laut untuk kepentingan di masa depan.

“Sampah masih menjadi PR kita bersama untuk menjaga laut kita, maka dari itu kita harus bergotong royong untuk menjaga laut kita ini agar anak cucu kita dapat menikmati hasil laut kedepan” ungkap yogi, Selasa (9/6)

Sampah yang masuk ke laut tidak hanya berasal dari daratan. Namun juga berasal dari ketidaksadaran kita selaku masyarakat dalam membuang sampah ke anak-anak sungai.

READ NEW  Anggur Tungkal Tidak Kalah Saing Dengan Impor Dari Rasa Dan Kualitas

Maka dari itu, Yogi mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyatukan kekuatan dan sumberdaya untuk mengatasi persoalan sampah di laut.

“Menjaga sumberdaya di wilayah pesisir dan lautan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga harus menjadi tanggung jawab bersama.” Ungkap yogi

Lebih lanjut Yogi mengatakan bahwa sampai hari ini rpjmd rkpd maupun visi misi bupati serta gubernur provinsi Jambi lemah dan tidak punya gagasan terkait masalah pantai dan laut nya dan itu terlihat dari gelontoran dana yang di kucurkan tapi sedikit untuk masyarakat nelayan apalagi untuk daerah-daerah laut kita.

“Saya mohon kedepannya pemerintah lebih memperhatikan daerah-daerah pesisir dan laut kita” tutupnya

(Wis)

READ NEW  Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat, H Abdullah : Yang Merupakan Kepentingan Rakyat Harus Kita Dukung

Share :

Baca Juga

Daerah

Peduli Tim Medis, PT Tristan Persada Mandiri Sumbang APD

Daerah

Vaksinasi Covid-19 Lansia, Kapolres Tanjab Barat Jemput Ke Rumah-Rumah Warga

Daerah

Kejari Tanjab Barat Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Daerah

BreakingNews!! Seorang Buruh Di Muara Papalik Tega Setubuhi Anak Dibawah Umur

Daerah

Pawai Ta’aruf Meriahkan MTQ Ke -49 Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Daerah

BPD KKSS Tanjab Barat Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Daerah

Jelang Lebaran Pemkab Tanjab Barat dan Paguyuban Sinar Mas Jambi Salurkan Minyak Goreng Murah

Daerah

Anggota DPRD Tanjab Barat di Vonis 1,5 Tahun Penjara