Home / Daerah

Rabu, 20 Januari 2021 - 15:09 WIB

Knpi Dan HNSI Tanjabbarat Ingin Pemerataan Dana CSR

Tanjabbar.Genjambi.ID – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Tanjab Barat sharing informasi terkait program dana Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (FTJSLP) Tanjab Barat di Aula Kantor Bappeda, selasa (19/1).

Dalam pertemuan yang dipimpin Kepala Bappeda yang diwakili Kabid Ekonomi dan SDA, Mulyadi, SE selaku Sekretariat FTJSLP dipaparkan regulasi dan pemanfaatan dana CSR di Tanjab Barat. Mulyadi juga menginformasikan jumlah perusahaan dan program yang telah dilaksanakan perusahaan yang tergabung dalam FTJSLP.

Dalam sesi tanya jawab Wakil Sekretaris KNPI, Aidi Zulham menanyakan bagaimana dana CSR juga bisa dimanfaatkan dalam kegiatan kepemudaan Tanjab Barat. Karena selama ini KNPI telah beberapa kali melakukan aksi sosial, terutama di masa pandemi.

READ NEW  Disbunak Tanjab Barat Minta Peternak Antisipasi Penyakit Mulut Dan Kuku

Pengurus KNPI Adi Cahyadi mempertanyakan adanya kecamatan yang belum tersentuh CSR seperti kecamatan Seberang Kota. Adi juga berharap kegiatan KNPI yang tidak bisa diakomodir APBD juga bisa difasilitasi lewat CSR, karena dalam UU Kepemudaan jelas disampaikan daerah harus hadir dalam kegiatan kepemudaan.

Sementara Ketua HNSI Tanjab Barat Syufrayogi Saiful, S.IP ingin ada kerjasama agar program CSR bisa masuk ke wilayah yang belum terakomodir. Sufrayogi ingin ada pemerataan dalam program CSR sehingga bisa mengatasi kantong-kantong kemiskinan di Tanjab Barat.

READ NEW  Ketua Fraksi PDIP Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Badang Sepakat

“Kami ingin data perusahaan yang memberikan CSR di Tanjab Barat, sehingga kita bisa lihat berapa kekayaan Tanjab Barat yang di eksplorasi dan berapa CSR yang diberikan. Saya harap ke depan bisa menyasar masyarakat yang belum terakomodir, terutama nelayan,” harapnya.

Menanggapi pertanyaan KNPI dan HNSI, Mulyadi berjanji akan memberikan data yang diinginkan. Karena menurutnya tidak ada yang rahasia terkait dana CSR. Dirinya juga menjelaskan dana CSR tidak dikumpulkan di Bappeda, namun langsung kesepakatan penerima manfaat dengan perusahaan. Untuk mendapat CSR harus ajukan proposal.

READ NEW  Kejari Tanjabbar Lakukan Vaksin Untuk Pegawai

Mulyadi juga berjanji akan memfasilitasi KNPI dan HNSI dalam program dana CSR. “Bappeda sebagai sekretariat, hanya memfasilitasi dan menvalidasi.
Kami akan support KNPI dan HNSI sebagai organisasi tingkat kabupaten untuk berkomunikasi dengan perusahaan. Kami juga akan fasilitasi dalam pertemuan dengan FTJSLP Tanjab Barat,” ungkapnya.

Ketua KNPI Tanjab Barat, Dadang Ginanjar, S.IP mengucapkan terimakasih kepada Bappeda selaku Sekretariat FTJSLP yang telah memfasilitasi pertemuan dan akan mengundang KNPI dan HNSI dalam pertemuan FTJSLP Tanjab Barat berikutnya.

(Wis)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ahmad Jahfar Kembali Nahkodai KAHMI Tanjab Barat

Daerah

Hari ke 19 Coklit, Haziq : 4 Kecamatan Sudah Selesai

Daerah

Masyarakat Kaget Dengan Tarif PDAM Tirta Pengabuan Yang Naik

Daerah

Pantun Bamsoet di Sidang Tahunan: Capres Tak Perlu Bimbang, Pesan Presiden Ojo Kesusu

Daerah

Jelang Pilkada Tanjab Barat 2020, Nama Kandidat Terus Bermunculan.

Daerah

BWSS Pronvinsi Jambi Siap Berkodinasi Terkait Luapan Aliran Sungai di Tiga Kecamatan

Daerah

Hamdani Siap Jadi Pimpinan DPRD Tanjabbar

Daerah

Webinar Literasi Digital Seri 8 Tanjab Barat Beri Pencerahan tentang Tantangan Dan Peluang Pembelajaran Jarak Jauh Di Saat Pandemi Covid-19