Home / Daerah

Kamis, 30 Mei 2024 - 08:21 WIB

8 Unit Usaha APP Group Raih Penghargaan Tertinggi TOP CSR Awards 2024

JAKARTA.Genjambi.ID – APP Group meraih penghargaan tertinggi pada TOP CSR Awards 2024, di mana delapan unit usaha berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai pengakuan atas komitmen dan inovasi dalam program Corporate Social Responsibility (CSR).

Penghargaan ini menegaskan bahwa program CSR APP Group tidak hanya memberikan manfaat sosial bagi masyarakat dan lingkungan, tetapi juga mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Program yang telah dijalankan sejalan dengan Sustainability Roadmap Vision (SRV) 2030 yang dicanangkan oleh Perusahaan.

“Kami berupaya untuk terus berinovasi agar pertumbuhan bisnis kami juga memberikan dampak positif bagi semua pihak,” ujar Suhendra Wiriadinata, Managing Director APP Group. “Kami tidak hanya memenuhi ketentuan ISO 26000 dan aspek lingkungan, tetapi juga memperhatikan aspek _Creating Shared Value_ (CSV) dan keselarasan CSR untuk mendukung bisnis Perusahaan agar tumbuh berkelanjutan,” lanjut Suhendra.

TOP CSR Awards 2024 on # Star 5 diberikan kepada PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. Sedangkan tujuh perusahaan seperti: PT Indah Kiat Pulp & Paper (Tangerang), PT Indah Kiat Pulp & Paper (Serang), PT Indah Kiat Pulp & Paper (Perawang), PT OKI Pulp & Paper, PT Lontar Papyrus, PT Arara Abadi, dan PT Sumalindo Hutani Jaya mendapatkan TOP CSR Awards 2024 on # Star 4.

READ NEW  Pembuatan Paspor Bakal Hadir di Mall Pelayanan Publik Tanjab Barat

Salah satu contoh nyata dari inisiatif CSR adalah melalui program pemberdayaan komunitas lokal yang dijalankan oleh PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (PT LPPPI) Melalui program ini, perusahaan memberikan akses kerja sama Pemanfaatan Kulit Kayu untuk pembuatan Kompos atau Amelioran dimana Proses produksi kami berkomitmen untuk mengurangi dan memanfaatkan limbah padat organik maupun anorganik, Non B3 maupun B3.

READ NEW  Personil Polsek Pengabuan Bantu Evakuasi Mobil Terperosok di Lubang Jembatan

Pemanfaatan kulit kayu sebagai pupuk kompos dan ameliorant digunakan pada Hutan Tanaman Industri (HTI) dengan Pemberdayaan kelompok kerja Masyarakat untuk mengolah pupuk tersebut, Kompos dan ameliorant kami telah mendapat izin sesuai regulasi pemerintah (Pertek dan SLO).

Selain itu Kulit Kayu dan Black Liquor (dari lignin kayu) digunakan sebagai bahan bakar biomassa di powerplant kami

PT LPPPI juga menjalankan pembinaan petani semangka di area CD (Community Development) Centre yang telah mendistribusikan penjualannya bukan hanya di wilayah Tanjung Jabung Barat atau sekitar perusahaan namun hingga wilayah Batam, Jakarta Jambi dan Palembang.

READ NEW  Pemkab Tanjab Barat Serahkan Sembako Dan Kartu Berobat Gratis

PT LPPPI juga telah melaksanakan Pengembangan Program Berbasis Masyarakat dengan membina kelompok pengrajin bakul dan pengrajin kerupuk udang di Kelurahan Teluk Nilau rata-rata anggotanya merupakan ibu-ibu rumah tangga, perusahaan mendukung dengan memberikan pinjaman lunak untuk pengembangan usaha dan pemasaran hingga dapat meningkatkan omset penjualan.

“Komitmen kami adalah untuk memastikan bahwa setiap langkah yang kami ambil memberikan dampak positif dan berkelanjutan. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berkontribusi lebih banyak lagi kepada masyarakat dan lingkungan,” tambah Suhendra Wiriadinata.

APP Group berkomitmen untuk terus memperluas dan meningkatkan program-program CSR dengan tujuan utama menciptakan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

(Wis)

Share :

Baca Juga

Daerah

BAZNAS Tanjab Barat Gelar Khitanan Masal

Daerah

Peringati HDKD ke – 77 Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Baksos di Muaro Jambi.

Bisnis

Ketua Fraksi PDIP Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Badang Sepakat

Daerah

Kecolongan 30 Santri Asal Ponorogo Pulang Kampung, Kapolres Tanjabbar : Kita Akan Evaluasi Bersama

Daerah

Seorang Pria di Teluk Nilau Nekat Bunuh diri

Daerah

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023.

Daerah

Di Duga Konsleting Listrik, Rumah Warga Di Merlung Terbakar

Daerah

Kapolres Cup 2022, Ketua PBSI Tanjab Barat : Junjung Tinggi Sportivitas