Home / Daerah

Kamis, 8 April 2021 - 13:20 WIB

Bupati Anwar Sadat Launching Batik Khas Tanjab Barat

Tanjabbar.Genjambi.ID – Dengan harapan mempromosikan dan melestarikan batik daerah serta menciptakan UMKM yang berdaya saing, pemerintah kabupaten tanjung Jabung barat launching batik motif buatan kabupaten Tanjung Jabung barat, di kantor Diskoperindag, Kamis (8/4/2021)

Launching tersebut di hadiri langsung oleh bupati tanjung Jabung barat, Wakil bupati tanjung Jabung barat, forkopimda, kepala OPD lingkup kabupaten tanjung Jabung barat.

READ NEW  Tanjab Barat Tahun Ini Akan Berangkatkan 350 Calon Jemaah Haji, 59 Diantaranya Lansia

Saat di wawancarai, bupati tanjung jabung barat, Drs H Anwar Sadat mengatakan ada beberapa batik khas Tanjung Jabung barat yang di launching hari ini. Batik-batik tersebut memiliki motif unik yang melambangkan khas kabupaten Tanjung Jabung barat.

“Kain batik corak khas Tanjung Jabung barat tersebut memiliki corak seperti kopi liberika, udang ketak dan buah pidada” ucap bupati, Kamis (8/4/2021)

Selain itu, anwar sadat menyampaikan bahwa nanti nya setiap instansi yang ada di kabupaten Tanjung Jabung barat akan di wajibkan nanti nya memakai batik khas Tanjung jabung barat saat bekerja nanti.

“Nanti nya kita akan wajibkan setiap instansi yang ada di Tanjab barat itu buat batik khas Tanjung Jabung barat, jadi selain mendongkrak ekonomi kita juga mempromosikan batik khas Tanjabbar” tandasnya

Selain launching batik, bupati tanjung Jabung barat, wakil bupati tanjung jabung barat, forkopimda, dan Kepala OPD lingkup Tanjung Jabung barat juga berkesempatan ikut serta dalam proses membatik di rumah Pesona Adibinjai salah satu rumah batik yang membuat batik khas Tanjung Jabung barat.

READ NEW  TMMD Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Fokus Wilayah Tanjabbar

(Wis)

Share :

Baca Juga

Daerah

SKK Migas Serahkan Mobil Pintar Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Tanjabbar

Daerah

Tempat Wisata Di Tanjab Barat Kembali Ditutup

Daerah

Waspada Karhutla, Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Masyarakat Tidak Membakar Lahan

Daerah

Telan Kekalahan Kedua, Tanjab Barat Dipastikan Gagal Lolos Semifinal

Daerah

Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan tentang Stay Productive & Creative Saat Pandemi Covid-19

Daerah

DPRD Tanjabbar Sebut Penanganan DBD Tidak Optimal

Daerah

Berikan Penyegaran, 4 Anggota Polres Tanjabbar Terima Jabatan Baru.

Daerah

Hasil Tes Swab, Wanita PDP Di Tanjabbar Keluar Pekan Depan