Home / Daerah

Kamis, 8 April 2021 - 13:20 WIB

Bupati Anwar Sadat Launching Batik Khas Tanjab Barat

Tanjabbar.Genjambi.ID – Dengan harapan mempromosikan dan melestarikan batik daerah serta menciptakan UMKM yang berdaya saing, pemerintah kabupaten tanjung Jabung barat launching batik motif buatan kabupaten Tanjung Jabung barat, di kantor Diskoperindag, Kamis (8/4/2021)

Launching tersebut di hadiri langsung oleh bupati tanjung Jabung barat, Wakil bupati tanjung Jabung barat, forkopimda, kepala OPD lingkup kabupaten tanjung Jabung barat.

READ NEW  SMP Negeri 2 Kuala Tungkal Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Saat di wawancarai, bupati tanjung jabung barat, Drs H Anwar Sadat mengatakan ada beberapa batik khas Tanjung Jabung barat yang di launching hari ini. Batik-batik tersebut memiliki motif unik yang melambangkan khas kabupaten Tanjung Jabung barat.

“Kain batik corak khas Tanjung Jabung barat tersebut memiliki corak seperti kopi liberika, udang ketak dan buah pidada” ucap bupati, Kamis (8/4/2021)

Selain itu, anwar sadat menyampaikan bahwa nanti nya setiap instansi yang ada di kabupaten Tanjung Jabung barat akan di wajibkan nanti nya memakai batik khas Tanjung jabung barat saat bekerja nanti.

“Nanti nya kita akan wajibkan setiap instansi yang ada di Tanjab barat itu buat batik khas Tanjung Jabung barat, jadi selain mendongkrak ekonomi kita juga mempromosikan batik khas Tanjabbar” tandasnya

Selain launching batik, bupati tanjung Jabung barat, wakil bupati tanjung jabung barat, forkopimda, dan Kepala OPD lingkup Tanjung Jabung barat juga berkesempatan ikut serta dalam proses membatik di rumah Pesona Adibinjai salah satu rumah batik yang membuat batik khas Tanjung Jabung barat.

READ NEW  Badko HMI Jambi Desak Pemprov Jambi Segera Relokasi Anggaran Penanganan Dampak Covid-19

(Wis)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sempat Hilang Selama Tiga Hari, Elpani Di Temukan Tidak Bernyawa

Daerah

Partai Gelora Lakukan Konsolidasi Partai Hingga PAC di Tanjab Barat

Daerah

Kapolres Tanjab Barat Beri Dukungan Moril Kepada Pemuda Yang Nekat Memanjat Kubah Masjid

Daerah

Tak Terima Ditegur, Pemilik Kedai Kopi Dijalan Palembang Kualatungkal Ricuh dengan RT Setempat

Daerah

Heboh Penemuan Mayat, Kapolres : Tidak Ada Tanda Di Aniaya

Daerah

Empat Desa Di Muarapapalik Jadi Titik Fokus TMMD Kodim 0419/Tanjab Bulan Mei Mendatang

Daerah

Pemkab Tanjab Barat Hitung Kerugian Terkait Pondasi Jembatan Yang Dihantam Kapal

Daerah

Imbas Covid 19, Dua Perusahaan di Tanjabbar Tutup Dan Rumahkan Puluhan pekerja