Home / Daerah

Sabtu, 10 April 2021 - 06:23 WIB

HNSI Tanjab Barat Apresiasi Pelatihan Yang Diselenggarakan Oleh Direktorat Jendral Bea Dan Cukai

Tanjabbar.Genjambi.ID – direktorat jendral bea dan cukai kantor wilayah Sumatra bagian timur melakukan pelatihan dengan tema “pelatihan prosedur ekspor menuju pasar global” bertempat di kantor bantu pelayanan bea dan cukai Kuala Tungkal, Jumat (9/4/2021)

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Seksi Penyidikan dan Penindakan Bapak Heri Sustanto (selaku Plh. Kepala KPPBC TMP B Jambi).

Tidak hanya di buka oleh PLH kepala KPPBC TMP B Jambi, kegiatan itu juga di isi oleh dengan narasumber yang ahli di bidang nya seperti bapak Leonardo mengisi materi soal Pelatihan Ekspor, ada juga ibu meiliya mengisi materi qarantina ikan, dan Narsumber qarantina Tumbuhan oleh Ibu Anita.

READ NEW  Gelar Rakercab, DPC PDI Perjuangan Tanjab Barat Bahas Strategi Pemenangan Pemilu

Kegiatan pelatihan untuk masyarakat tersebut bertujuan untuk men sosialisasikan tupoksi bea cukai serta memberi wawasan terhadap masyarakat terkait ekspor.

Dodi Pribadi selaku Pejabat Fungsional BC/ Ahli Pertama KPPBC TMP B Jambi mengungkapkan, bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja, akan tetapi terus berkelanjutan.

“Kegiatan seperti ini harapannya tidak hanya sekali, kami berencana akan meningkatkan skala yg lebih besar, kami punya rencana akan berdiskusi dengan pihak-pihak terkait khususnya di wilayah kabupaten Tanjabbar.(Pemda, Disperindag, serta para pemuda, steckholder, para petani, himpunan nelayan yang ada di Tanjabbar” Ujarnya

“Kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dan kerjasama masyarakat. Kami yakin dan percaya ketika masyarakat Kuala Tungkal jika semakin paham, mengerti dan bisa bersinergi dengan instansi pemerintah dengan baik Tungkal akan lebih maju karena banyak potensi yg ada disini” Tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Syufrayogi Syaiful, S.IP mengapresiasi pelatihan ini, beliau mengungkapkan bahwa pelatihan semacam ini perlu dilakukan untuk memberikan pengetahuan baru bagi calon-calon Eksportir.

“Saya mengapresiasi pelatihan-pelatihan semacam ini, guna memberikan Edukasi kepada calon- calon Eksportir khusus nya kaum Milenial yang punya potensi” singkatnya

(Wis)

READ NEW  Mantan Komisioner KPU Tanjab Barat Gabung PDIP

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023.

Daerah

YLKI Tanjab Barat Soroti Permasalahan PDAM Tirta Pengabuan

Daerah

Operasi Antik Siginjai, Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pengedar Narkoba

Daerah

PT LPPPI Gelar Kegiatan Sosial Donor Darah Peringati 85 Tahun Sinarmas dan Bulan K3

Daerah

SKK Migas Serahkan Mobil Pintar Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Tanjabbar

Daerah

Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan tentang Strategi Pemerintah Memantau Ruang Diskusi Publik di Dunia Digital

Daerah

Hari Terakhir Libur Tahun Baru, Titian Orang Kayo Ramai Diserbu

Daerah

Integritas Harga Mati Bagi Penyelenggara Pemilu