Home / Uncategorized

Senin, 31 Agustus 2020 - 04:15 WIB

Mahasiswa Kritik Pemakaman Pasien Reaktif di Tanjabbar, Tim Gugus Tidak Siap

Tanjabbar.Genjambi.com – Pemakaman pasien suspek Covid-19 berinisial MH (53) warga Sungai Landak, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) yang dilakukan, Minggu (30/8/2020) kemarin itu yang sempat terlambat selama dua Jam disebabkan karena tim pemakaman Gugus Tugas Covid-19 yang tidak siap.

Terkait hal itu mahasiswa asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) mengkritik proses pemakaman itu menunjukkan ketidak siapa gugus tugas dalam penanganan pasien.

READ NEW  Setelah Digeledah, Petugas Temukan 15 TKI Asal Malaysia

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Batanghari, Ferdiono yang merupakan putra asal Tanjabar ini mengatakan keterlambatan itu sebagai bentuk ketidak siapan tim gugus dalam menangani pasien suspek Covid-19 yang meninggal dunia.

“Ini memperlihatkan ketidaksiapan Pemerintah Setempat terkhusus tim Gugus Tugas Covid-19 dalam penanganan dan pencegahan Virus mematikan ini,”katanya, Senin (31/8/2020)

Dirinya mengatakan pemerintah gagap dalam mengurusi pemakaman jenazah terlihat dari tidak adanya petugas dilapangan dan minimnya kelengkapan alat , ini bisa memicu ketidak percayaan masyarakat dalam proses pemakaman Jenazah Covid-19 oleh Pemerintah.

“Jangan sampai masyarakat tidak percaya dan mengambil inisiatif sendiri dalam proses pemakaman jenazah Covid-19 karena Persiapan dan perlakuan Pemerintah yang terkesan main-main,”ujarnya.

Apalagi dana yang di Anggarkan untuk penanggulangan dan pencegahan Covid-19 jumlahnya sangat fantastis senilai Ratusan Milyar Rupiah. Namun, dalam proses penanganan nya lamban.

“Kita minta Tim Gugus Tugas Penanganan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat lebih serius dalam bekerja apalagi ini menyangkut Bencana Kemanusiaan yang harus serius untuk ditangani,”tandasnya

(Wis)

READ NEW  Kapolres Tanjab Barat Terus Berikan Himbauan Terkait Prokes Ke Masyarakat

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Setelah Digeledah, Petugas Temukan 15 TKI Asal Malaysia

Uncategorized

Wabup Amir Sakib Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan BLUD Puskesmas & RSUD

Uncategorized

Serah Terima Mahasiswa PPL Stai An-Nadwah di Radio KIN

Uncategorized

Lahan Pemda Tanjabbar Belakang Asrama Brimob Disediakan sebagai Tempat Makam Jenazah Covid 19

Pemerintah

Bupati Lepas 4000 Paket Sembako Jelang Hari Raya Idul Fitri.