Home / Bencana / Daerah

Kamis, 5 Desember 2019 - 06:37 WIB

Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar Angkat Bicara Terkait DBD

Tanjabbarat.Genjambi.com – Penyebaran wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) semakin meluas khususnya kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sudah sejak 3 bulan terakhir di tahun 2019 ini yang terserang Demam Berdarah Dengue (DBD) Sudah Mencapai 74 orang anak-anak dan 14 orang dewasa di kabupaten Tanjung Jabung barat.

Terkait hal tersebut, Ketua Komisi II bidang ekonomi, keuangan dan kesehatan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nurkholis mengatakan, salah satu faktor penyebab meningkatnya wabah penyakit DBD, karena saat ini Tanjung Jabung barat sedang mengalami musim penghujan.

“Sekarang sudah masuk musim pancaroba, banyak sekali genangan air di sekitar pemukiman yang bise manjadi tempat bersarang dan bertelurnya nyamuk” ucapnya

Lebih lanjut Kholis mengatakan bahwa beberapa Minggu yang lalu komisi II sudah memanggil instansi terkait untuk menangani DBD yang ada di kabupaten Tanjung Jabung barat.

“Saya meminta kepada instansi terkait untuk bersikap proaktif dalam menanggulangi DBD agar tidak menambah korban yang terkena DBD” Ujarnya

Kholis berharap kepada pemerintah dan instansi terkait harus melakukan langkah taktis untuk mencegah agar tidak bertambah korban yang terkena DBD khususnya anak-anak.

“Fogging rutin harus dilakukan dan sebisa mungkin meminimalisir genangan sekitar pemukiman lalu melakukan penyuluhan untuk pencegahan, jangan ketika timbul masalah seketika itu juga baru mulai bereaksi” imbuhnya

Kepada seluruh masyarakat, kholis selaku ketua komisi II bidang ekonomi, keuangan dan kesehatan DPRD Tanjabbarat mengimbau agar menjaga kebersihan lingkungannya dari sarang-sarang jentik nyamuk demam berdarah.

READ NEW  Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Kabag Prokopim : Mari Kita Meriahkan Tabligh Akbar Nanti Malam

Dikatakannya, penyakit  DBD menyerang sistem pembuluh darah, oleh karenanya darah akan membeku dan dapat mengakibatkan kematian.

“Di saat tubuh pasien mengalami demam tinggi, maka harus segera dibawa ke Puskemas atau Rumah Sakit terdekat untuk segera di periksa” tegas politisi Golkar itu

 

READ NEW  Ruang Isolasi RSUD Daud Arif Belum Siap Digunakan Pasien Covid-19

Penulis : tim redaksi

READ NEW  BKPSDM Tanjabbar Gelar Uji Kompetensi/Assessment Pejabat Administrator Lingkup Pemkab Tanjabbar

Share :

Baca Juga

Daerah

Pesisir Pantai Muara Sungai Pengabuan Menjadi Budidaya 4 Ton Kerang Dara.

Daerah

Perjuangan Sahir Di Tengah Pandemi

Daerah

Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik

Daerah

Breaking News!! Muntah Darah, Wanita Muda Asal Kuala Tungkal Meninggal

Daerah

Kejati Jambi Resmikan Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Pertama di Merangin

Daerah

Suasana Malam Tahun Baru di Kuala Tungkal Sepi

Daerah

Pasca Lebaran, Wabup Tanjab Barat Lakukan Pengecekan Absensi Pegawai

Daerah

Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab