Home / Daerah

Minggu, 1 Desember 2019 - 11:55 WIB

Tampil Indah Dengan Warna, Pelabuhan WFC di Padati Pengunjung

Tanjabbar.GenJambi.com- Pelabuhan Water Front City (WFC) kualatungkal yang menjadi salah satu Ikon Tanjab Barat kini mulai menarik perhatian masyarakat.

Dengan sedikit sentuhan pemerintah daerah, WFC kini terlihat cantik dan menarik dengan sentuhan warna yang menyenangkan.

Bukan hanya nyaman di lihat, kini WFC menjadi salah satu tempat, dipingiran sungai pengabuha yang selalu ramai dipadati masyarakat, baik dalam daerah maupun luar daerah

” Boleh juga WFC ni, sekarang mulai cantik dengan pewarnaan yang nampak meriah. Selain indah, saat ini WFC juga nyaman buat santai sore hari.” Ucap Udin warga pematang lumut saat dijumpai di Pelabuhan WFC Minggu (1/12).

READ NEW  Polres Tanjabbar Akan Dapat Penghargaan Dari TRC PPA Dan Komnas PA

Udin juga mengaku, penataan pedagang juga sudah mulai rapi, dengan disediakan lapak pedagang di ujung pelabuhan.

“Kalau kemarin kan semerawut, pelabuhan juga nampak sempit dan tak terurus. Jadi malas mau kesini lagi. Kalau sekarang lain ceritanya. ” Ucapnya.

Lain halnya dengan penilaian Sarni, walaupun WFC sudah terlihat indah, namun untuk kenyamanan pengunjung masih dinilai kurang. Terlebih tidak adanya WC Umum yang memadai.

“Sebenarnya betah disini, suasana malam juga nyaman, tapi sayang kalau mau buang air kecil susah. Tidak ada WC umumnya. Kalau bisa di bikin disekitar bundaran WFC.” Ucapnya.

Sementara Rino salah satu warga Tungkal menyanyangkan kurangnya kesadaran warga dan pengunjung. Sebab parkir mobil hingga kendaraan roda dua masih sembarangan.

” Kalau macet hampir tiap sore, karema selalu ramai. apa lagi kalau sudah mobil masuk, ada yang parkir sembarangan makin macet, belum lagi motor yang juga parkir kanan kiri. Apa lagi para pengendara yang kurang sabar yang maunya memang sendiri, juga membuat macet.” Tuturnya.

Ia juga menyoroti kurangnya penertipan di sekitar WFC. Dengan masih bebasnya para pengamen yang terkadang membuat suasana kurang nyaman.

” Kalau sesekali dak masalah, ini bisa berulang kali, kadang mintanya juga maksa. Kan jadi dak betah jadi pengen cepat pulang.” Tukasnya.

 

Penulis : Tim Redaksi

READ NEW  8 Unit Usaha APP Group Raih Penghargaan Tertinggi TOP CSR Awards 2024

Share :

Baca Juga

Daerah

DPD PKS Tanjab Barat Nyatakan Sikap Menolak Kenaikan Harga BBM Subsidi

Daerah

TMMD ke-113 Resmi Ditutup, Danrem Berharap Program TNI Ini Membantu Dalam Kesejahteraan Masyarakat

Daerah

Polres Tanjabbar Tetapkan Satu Tersangka Pembakaran Lahan

Daerah

YLKI Tanjab Barat Soroti Permasalahan PDAM Tirta Pengabuan

Daerah

Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Pematang Lumut

Daerah

Minimarket Di Tanjab Barat Mendapat Surat Teguran Pertama Terkait Prokes

Daerah

Bikin Onar, Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Pakistan

Daerah

Permudah Belajar Manasik Haji Pemkab Tanjab Barat Bangun Replika Ka’bah