Home / Pemerintah

Rabu, 10 Juli 2019 - 04:21 WIB

HUT Bhayangkara Ke-73, Safrial Sampaikan Amanat Presiden Jokowi

Tanjabbarat.Genjambi.com – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr Ir H Safrial MS Menghadiri acara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Polsek Betara, rabu (10/07/2019)

Peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019 mengangkat tema “dengan semangat promoter, pengabdian polri untuk masyarakat, bangsa dan negara”

Safrial hadir di dampingi kapolres Tanjabbar, ketua DPRD Tanjabbar, Dandim 0419/Tanjab, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari Kuala Tungkal dan Ketua Pengadilan Agama.

Dalam acara ini, safrial bertindak selaku inspektur upacara sekaligus menyampaikan amanat HUT Bhayangkara ke-73.

READ NEW  Safrial : Pemangku Kepentingan Harus Berperan Aktif Mendorong Kemajuan Pendidikan.

Safrial menyampaikan amanat presiden Dr Ir Joko widodo dalam HUT bhayangkara ke-73, mengucapkan selamat HUT Bhayangkara Polri dan TNI yang telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Dia melanjutkan, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

“Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019” tuturnya

READ NEW  Pemkab Tanjab Barat Serahkan Sembako Dan Kartu Berobat Gratis

Kendati demikian, Presiden jokowi melihat Polri masih memiliki banyak tantangan di masa depan.

“Saya akan menyampaikan beberapa instruksi dari presiden jokowidodo sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas,” kata safrial

Pertama, Presiden berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

READ NEW  Hari Anak Nasional, Pemkab Tanjabbar Deklarasi 'Stop Kekerasan Terhadap Anak'

“Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat,” tegasnya

Keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

“Terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” Tutupnya

Turut hadir dalam acara ini Forkompinda Tanjabbar, Kepala OPD Se-Tanjabbar, Camat Se-Tanjabbar, Kades/lurah lingkup kecamatan betara, Ormas, LSM, serta seluruh anggota Polres Tanjabbar.

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Safrial Apresiasi Dprd Tanjab Barat Atas Penyusunan Raperda Inisiatif Pemkab

Daerah

Pemilu Ditunda, Honor Gaji PPK Tanjabbarat Terancam

Pemerintah

Pasca Lebaran, Wabup Tanjabbar Sidak Sejumlah Instansi..

Pemerintah

Buka Acara Sosialisasi dan Bimbingan Teknis DDDTLH, Safrial : Tanjabbarat Harus Menjadi Contoh Pembangunan Yang Memakai Prinsip Keramahan Lingkungan Hidup

Pemerintah

Gelar Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Safrial : Sesama Anak Bangsa Mari kita Maknai Hari Kebangkitan Nasional

Daerah

Badko HMI Jambi Desak Pemprov Jambi Segera Relokasi Anggaran Penanganan Dampak Covid-19

Pemerintah

Gubernur Jambi Gelar Halal Bi Halal Bersama Pemerintah Kabupaten/Kota

Pemerintah

Kejari Tanjabbarat Tri Joko Pimpin Upacara Hari Adiyaksa ke 59