Home / Daerah

Rabu, 15 Maret 2023 - 08:10 WIB

KPU : Coklit di Tanjung Jabung Barat Sudah 100 Persen

 

Tanjabbar.Genjambi.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjung Jabung barat provinsi jambi mengaku pencocokan dan penelitian (coklit) di Tanjung Jabung barat yang dilakukan panitia pemutakhiran data pemilih (pantarlih) sudah mencapai 100 persen.

Hal itu disampaikan langsung oleh anggota KPU Tanjab Barat Ahmad Haziq divisi perencanaan dan data, dirinya mengatakan Tanggal 14 Maret 2023 adalah batas akhir Coklit. Seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (pantralih) di Kabupaten Tanjab Barat telah menyelesaikan proses pencocokan dan penelitian (Coklit) pemilih pada Pemilu 2024. Bahkan sebelum hari terakhir sudah selesai 100%.

“Tanggal 14 maret hari terakhir coklit. Alhamdulillah tanjung Jabung barat sudah selesai 100% pada tanggal 13 Maret, Apresiasi buat pantarlih yang sangat luar biasa,” ucapnya, Rabu (15/3/2023)

Lebih lanjut Haziq mengatakan Berbagai tantangan dilalui mereka untuk memastikan warga yang sudah berhak memilih tercatat sebagai pemilih pada Pemilu 2024. Mereka adalah ujung tombak untuk melindungi hak konstitusi warga.

“Banyak dinamika yang mereka hadapi di lapangan. Bahkan ada beberapa pantralih di Kabupaten Tanjab Barat yang mengalami musibah seperti kecelakaan, bahkan di marah-marah dalam proses kerja mereka. Semua hal itu didedikasikan untuk memastikan warga sudah terdaftar sebagai pemilih,” ungkapnya

Atas nama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung barat dan pribadi, saya mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya atas kerja keras rekan-rekan tersebut.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan kepada kita semua dan Pemilu 2024 di Indonesia berjalan aman dan lancar,” ujarnya

“Mereka juga manusia yang tak luput dari kesalahan dan kekurangan. Di antara kelebihannya pun juga ada kekurangan,” sambungnya

Terkait jika masih ada masyarakat yang terlewatkan yang belum di Coklit, KPU Tanjab barat meminta kepada masyarakat tersebut agar menghubungi pihak KPU Tanjab barat atau melalui PPK dan PPS dengan membawa dokumen pendukung berupa KTP elektronik dan Kartu keluarga (KK)

READ NEW  Dua Warga Kecamatan Senyerang Hilang Diduga Terbawa Arus Sungai

(wis)

Share :

Baca Juga

Daerah

Telan Kekalahan Kedua, Tanjab Barat Dipastikan Gagal Lolos Semifinal

Daerah

Polres Tanjabbar Berhasil Gagalkan Penyelundupan Baby Lobster Senilai Rp 14 MiliarĀ 

Daerah

Fraksi PDI Perjuangan Tanjab Barat Doa Bersama di Makam Bung Karno

Daerah

Rapat Evaluasi, Masyarakat Tanjabbar Mulai Lemah Terapkan Prokes

Daerah

HMI Tanjab Barat Beri Tanggapan Terkait Pelayanan PLN Kuala Tungkal Yang Buruk

Daerah

Inovatif Manfaatkan Lahan Kosong di Polsek Tungkal Ilir, Budidaya berbagai Jenis Ikan

Daerah

Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat Tinjau Ruang Kelas SD Negeri 13 Dusun Kebun yang Rusak

Daerah

DPRD Tanjabbar Anggap Bina Marga Tidak Profesional Kerjakan Jalan Lumahan-Margorukun