Home / Daerah

Jumat, 14 Januari 2022 - 09:35 WIB

Ini Kata Kadishub Tanjab Barat Terkait Angkutan Penumpang Dan Barang Yang Menumpuk

Tanjabbar.Genjambi.ID – Sejumlah kendaraan dan angkutan penumpang dipelabuhan penyeberangan Roll on-roll off (Roro) Kualatungkal mengalami penumpukan, hal itu disebabkan salah satu kapal yakni Kapal Motor Penumpang (KMP) Satria Pratama terjadi kerusakan mesin pada hari Kamis (13/1/2022)

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjungjabung Barat, Samsul Juhari, mengatakan saat ini KMP Satria Pratama dengan rute Batam-Kualatungkal sedang mengalami kemacetan di Telaga Punggur, terpaksa keberangkatan sore hari yang biasanya dijadwalkan pukul 15.00 wib ditunda sementara waktu.

“Memang ada kendala tehnis kerusakan pada mesin sudah sejak hari senin kemarin, saat ini mekanik sedang memperbaiki kerusakan itu secepatnya, kalau kerusakan gitu biasanya paling lama 10 hari tapi tim sedang berupaya agar kapal tersebut dapat segera beroperasi seperti biasanya,”ujar Kadishub. Jumat (14/1/2022)

Lebih lanjut, Samsul menerangkan bahwa armada yang dimiliki Tanjab Barat untuk keberangkatan antar pulau ada tiga unit yakni KMP. Satria Pratama, KMP. Sembilang dan KMP. Senangin. Menurutnya penyeberangan masih tetap beroperasi seperti biasanya hanya saja mengalami sedikit keterlambatan.

“Karena satu armada kita sedang diperbaiki jadi untuk rute Kualatungkal-kota Batam agak sedikit terhambat, tetap berangkat ke Batam dengan armada KMP. Sembilang dengan jadwal hari Selasa, Jumat dan minggu pukul 15.00 wib, Insya Allah sore hari ini sudah berangkat semua,”tandasnya

(wis)

READ NEW  Wabup Amir Sakib Hadiri Sertijab Kalapas Kelas II B Kuala Tungkal

Share :

Baca Juga

Bencana

Alumni SMAN 14 Tanjab Barat Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Teluk Nilau

Daerah

Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan tentang Sosialisasi e-Market Bagi Pelaku UMKM

Daerah

Sudah Siap 90 Persen, Sekolah Ditanjabbar Tunggu Izin Bupati

Daerah

Reses Hari Kedua, Hamdani : Masyarakat Minta Pembangunan Lanjutan Dan Pagar Sekolah

Daerah

Pelaksanaan Muscab IKAMI Sulsel Tanjab Barat Di Pertanyakan

Daerah

Polres Bersama Nakes Vaksin Para Santri Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat

Daerah

Menkumham Yasonna Laoly: UU Pemasyarakatan untuk Perkuat Keadilan Restoratif

Daerah

Kue Bingke Khas Tungkal Jadi Menu Berbuka Favorit Masyarakat Selama Ramadhan