Home / Daerah

Senin, 11 Januari 2021 - 08:52 WIB

CJH Tanjabbar Yang Tertunda Belum Bisa Dipastikan Berangkat Tahun Ini

Tanjabbar.Genjambi.ID – Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Barat hingga saat ini belum bisa memastikan keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) pada tahun ini. Hal ini lantaran pihak Kemenag Kabupaten Tanjabbar belum mendapatkan arahan atau informasi dari pusat.

Ini disampaikan oleh Ikbal, Operator Sistem Komputerisasi Haji Terpadu di Kemenag Kabupaten Tanjabbar. Ia menyebutkan bahwa dengan pembatalan keberangkatan CJH tahun lalu, maka seharusnya CJH tersebut akan berangkat pada tahun ini.

“Tapi sampai dengan saat ini kita belum menerima arahan ataupun informasi terkait dengan apakah tahun ini ada keberangkatan jamaah haji atau tidak. Kita masih menunggu arahan,” katanya, Senin (11/1/2021)

Sementara itu, terkait dengan kesiapan keberangkatan dari jamaah, di sampaikan oleh Ikbal secara administrasi semua CJH sudah menyelesaikan. Meskipun memang ada satu tahapan untuk persiapan keberangkatan CJH yakni manasik haji.

“Persiapan secara adminstrasi jamaah sudah siap. Paspor sudah semua, kemudian pemeriksaan awal kesehatan sudah. Hanya proses Manasik Haji yang belum,” tambahnya

Disisi lain, soal Umroh dikatakan oleh Ikbal juga pihaknya belum mendapatkan laporan keberangkatan baik di tahun 2020 atau pun persiapan untuk jamaah Umroh. Kata Ikbal biasanya travel Umroh akan melapor kepada pihaknya.

“Sampai sekarang untuk umroh juga belum ada melapor untuk memberangkatkan jamaah. Karena memang masih menunggu informasi baik dari pusat maupun dari Arab Saudi sendiri,”tuturnya

Disisi lain, sampai dengan saat ini untuk pendaftaran haji pihaknya tetap melakukan pelayanan untuk masyarakat yang ingin mendaftarkan haji. Bahkan sampai dengan 6 Januari 2021 sudah ada masyarakat yang mendaftar.

“Pendaftaran sampai dengan saat ini di Jam Kerja tetap kita layani. Terdata itu 1 sampai 6 Januari kemarin sudah ada 10 orang yang mendaftarkan,” pungkasnya

(Wis)

READ NEW  Breakingnews!! Longsor Kembali Terjadi di Senyerang

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Imbas Covid 19, Dua Perusahaan di Tanjabbar Tutup Dan Rumahkan Puluhan pekerja

Daerah

Orang Tua Ketua PAC Meninggal Dunia, Hasmely : Keluarga Besar DPC PDI Perjuangan Tanjabbar Berduka

Daerah

Selamat, Berikut Nama-Nama Pemenang Lomba Arakan Sahur Dan Pawai Takbiran Idul Fitri 1440 H/2019 M

Daerah

Dua Pekan Shalat Jumat di Tanjabbar Ditiadakan

Daerah

Pemkab Tanjab Barat Gelontorkan Dana Miliyaran Rupiah Untuk Mobil Dinas Baru

Daerah

Kasus Dugaan Korupsi Jaringan Air Bersih, 8 Saksi Dihadirkan Salah Satunya Dirut PDAM Tirta Pengabuan

Daerah

Kapolres Tanjabbar Gelar Apel Konsolidasi Ketupat 2019, Berikut Hasil Selama Operasi Ketupat.

Daerah

Koordinator Kejati Jambi Jabat PLT Gantikan Togar Rafilion Yang Pindah Tugas