Home / Daerah

Selasa, 6 April 2021 - 10:40 WIB

Salah Satu Siswi Terpapar Covid, SMA 1 Tanjab Barat Kembali Belajar Daring

Tanjabbar.Genjambi.ID – Salah satu siswi SMA Negeri 1 Tanjung jabung Barat terkonfirmasi positif covid-19. Saat ini kegiatan belajar mengajar terpaksa di hentikan dan kembali belajar melalui daring atau online.

Hal itu disampaikan oleh Wakil ketua Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Tanjabbar, Fatahun Zubaidi, ia membenarkan bahwa terdapat salah satu siswi kelas XII berinisial D yang terpapar virus corona dan saat ini yang bersangkutan sedang diisolasi di RS KH Daud Arif Kuala tungkal.

READ NEW  Ini Alasan Suami Jual Istri Rp 1,5 Juta di Medsos

“Kita sebelumnya mendapat informasi dari satgas Covid-19 Tanjabbar pada sabtu (27/03/2021) lalu, bahwa ada salah satu murid kita siswi kelas XII yang terpapar virus corona, kini yang anak tersebut sedang diisolasi di RS Daud Arif Kuala tungkal,” kata Waka Kesiswaan. Selasa, (06/04/2021).

Dikatakan Fatahun, siswa tersebut terpapar covid-19 dari keluarga dirumahnya. Terhadap hal itu, lanjut Waka Kesiswaan, setidaknya terdapat sembilan siswa yang melakukan kontak erat dengan D, dan pihak satgas langsung melakukan tracking keseluruh murid di kelas tersebut.

“Satgas menginformasikan ke kita bahwa D positif covid-19, nah kita langsung tracking siswa siswi dikelas itu yang memiliki kontak erat dengan D dan kini kita belum mendapatkan informasi dari satgas,” sebutnya.

Sementara itu, tampak aktifitas belajar mengajar tatap muka di SMA Negeri 1 Tanjabbar dihentikan dan kembali melakukan belajar secara online.

READ NEW  Pembukaan MTQ Tingkat Desa Sungai Kepayang Berlangsung Sukses

Terpisah, Juru bicara penanganan covid-19 RSUD Daud Arif Kuala tungkal, dr Nani saat dikonfirmasi, ia menyebutkan saat ini siswa yang bersangkutan telah dirawat 10 hari yang lalu, terpapar dari orang tuanya, menurut Nani, keluhan yang dirasakan anak tersebut yakni pusing dan lemas.”

“Memang dia bersama orang tuanya dirawat di sini (Red.RS), Kalau kondisinya saat ini sudah sembuh dan kita izinkan pulang kerumah, namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan dan isolasi mandiri dirumah,” pungkasnya.

(Wis)

READ NEW  Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan tentang Stay Productive & Creative Saat Pandemi Covid-19

Share :

Baca Juga

Daerah

Pelatih Sepakbola di Tanjabbar Sodomi Anak Dibawah Umur

Daerah

Sambut Bulan Suci Ramadhan, HMI Tanjabbar Dan KAHMI Tanjabbar Gelar Doa Bersama.

Daerah

KNPI Tanjab Barat Minta Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku Begal Payudara

Daerah

Peringati Hari Perempuan Internasional, APP Sinar Mas Gelar Kemah Kepempimpinan dan Kewirausahaan

Daerah

Safrial Resmikan Pembangunan fisik Kedua Selama Kepemimpinannya

Daerah

Jelang Dilantik, Ucapan Untuk Anwar Sadat – Hairan Mulai Bermunculan

Daerah

Harga Cabai dan Ayam Potong Turun Sedangkan Bawang Alami Kenaikan Harga

Daerah

Petani Binaan PT LPPPI Sukses Manfaatkan Lahan di Sekitar Perusahaan