Home / Daerah

Jumat, 28 Januari 2022 - 09:01 WIB

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Gelar Upacara dan Syukuran Peringati HBI Ke-72 Tahun

Tanjabbar.Genjambi.ID – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kualatungkal Edy Firyan, beserta seluruh jajaran mengikuti upacara secara virtual dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-72 Tahun serta menggelar syukuran diaula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kualatungkal. Kamis, (27/01/2022).

Upacara dilaksanakan di Graha Pengayoman Jakarta dan disiarkan langsung serta diikuti oleh seluruh UPT Imigrasi seluruh Indonesia secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly bertindak selaku Inspektur Upacara. Dalam amanatnya Menteri Yasonna menyampaikan, di usia 72 tahun adalah waktu yang tepat untuk introspeksi dan evaluasi diri, sudahkan imigrasi menjadi penjaga pintu gerbang yang berwibawa sesuai dengan semboyannya yaitu Bhumi Pura Wira Wibawa.

READ NEW  Puluhan Mahasiswa di Tanjabbar Mengikuti Pelatihan Jurnalistik

Usia 72 tahun mencerminkan tingkat kematangan baik dalam organisasi maupun dalam hal berkinerja.

“Saya saja belum mencapai 72 tahun. Dalam usia ini kita tak boleh salah lagi mengambil keputusan segala pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian harus benar-benar kita lakukan dengan semangat semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif),”kata Menkumham RI.

Menteri Yasonna juga menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Imigrasi atas pelaksanaan tugas dan fungsi dengan baik.

“Saya juga mengucapkan Terimakasih dan Apresiasi kepada jajaran Imigrasi, atas Dedikasinya menjalankan tugas dan Amanah dengan baik. Menjaga perlintasan negara dengan melakukan sinergitas antar instansi terkait sehingga mendukung terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah NKRI Tercinta ini”pungkas Yasonna.

Seusai upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kualatungkal (Kakanim) Edy, dalam acara tersebut berkesempatan memberikan sambutan.

“Dalam peringatan HBI ke-72 ini, Direktorat Jenderal Imigrasi telah meluncurkan cekal online dan M-Paspor sebagai inovasi sebagai bentuk komitmen untuk memperkuat penegakan hukum keimigrasian dan memberikan kemudahan dalam pelayanan paspor kepada masyarakat,”ujar Edy.

Sambutan tersebut disaksikan oleh para tamu undangan yang diantaranya adalah Camat Tungkal Ilir, perwakilan Puskesmas Tungkal I dan juga perwakilan dari Perbankan.

READ NEW  Akhirnya Misteri Gantung Diri Di Pasar Tanggo Rajo Terungkap Saat 'NGOPI MAEL'

Dalam kesempatan ini Kakanim Edy juga melakukan pemotongan tumpeng dan pembagian hadiah serta penghargaan kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HBI ke-72.

READ NEW  Tim Pora Imigrasi Kuala Tungkal Lakukan Operasi Gabungan di Daerah Geragai Tanjung Jabung Timur

(wis)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kuasa Hukum Sarankan Mediasi Untuk Kepentingan Publik

Daerah

Residivis Ditangkap Usai Bobol Rumah Warga Desa Jati Emas

Daerah

Tersebarnya KK Dipasar, Guntur : Kita Akan Coba Selidiki Dulu

Daerah

Isu Pembelian Mobil Baru Bupati, Yogi : Sampai Saat Ini Tidak Ada Pembahasan Di DPRD Terkait Pembelian Mobil Baru

Daerah

Kasat Reskrim Imbau Orang Tua Waspada Terkait Isu Penculikan Anak di Kuala Tungkal

Daerah

Webinar Literasi Digital, Kepala Bappeda dan Wakil Pimpinan BNI Beri Pencerahan tentang Tantangan Proses Transformasi Digital Bagi Kemajuan Perekonomian Indonesia

Daerah

Festival Kopi Meriahkan HUT Tanjabbar ke- 54 dan HUT RI ke- 74

Daerah

HMI Tanjabbar Apresiasi Bupati Yang Akan Turun Langsung Ke Lokasi