Home / Daerah

Rabu, 11 September 2019 - 06:09 WIB

Segudang Pengalaman, Taufiq Rahman Solusi Untuk Desa Sungai Kepayang.

Tanjabbar.genjambi.com- Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Tanjab Barat akan berlangsung pada Oktober mendatang. Dimana Pilkades nantinya akan dilaksanakan oleh 56 desa dalam 12 kecamatan yang masa bakti kepala desanya sudah habis.

Berangkat dari hal tersebut, tentunya saat ini banyak kepala desa yang statusnya sebagai incumbent ingin mencalonkan diri kembali menjadi Kades. Begitupun sebaliknya, penantang dengan wajah barupun juga ikut meramaikan perhelatan ini.

Salah satunya Taufiq Rahman. Kandidat Kepala Desa Sungai Kepayang, Kecamatan Senyerang ini diketahui masih berusia 29 tahun. Berbekal segudang pengalaman organisasi dan akademisi tentunya Taufiq tidak bisa di pandang sebelah mata. Terlebih dalam usia yang tergolong masih muda Taufiq di anggap mewakili kaum milenial.

Saat di wawancarai pada beberapa waktu yang lalu, Taufiq mengatakan sudah siap untuk mengikuti Pilkades mendatang, hal itu selaras dengan komitmennya yang ingin membangun Desa Sungai Kepayang agar lebih maju, makmur dan sejahtera.

READ NEW  Sekretaris KNPI Tanjabbar Minta Tim Gugus Update Info Covid-19

“Semoga dengan niat ikhlas dan tulus membangun Desa, masyarakat bisa memilih saya untuk bersama-sama memajukan desa sungai kepayang yang kita cintai,” kata taufiq kepada awak media,  senin(09/09).

Taufiq mengakui dukungan dari keluarga, masyarakat serta doa restu dari tokoh ulama Desa Sungai Kepayanglah memotivasinya untuk ikut Pilkades.

“Dengan dukungan yang terus mengalir, saya siap menghibahkan diri saya untuk mengabdi di Desa Sungai Kepayang demi desa sungai kepayang,” ujar Taufiq.

Dia menyebutkan telah mempunyai Visi dan Misi yang berorientasi dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Menurut Taufiq itu akan bisa terwujud jika seluruh elemen yang ada bisa bersinergi dan bekerja sama.

READ NEW  Korem 042/Gapu Bersama PT LPPPI Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat Tebing Tinggi

“Visi yang disiapkan yakni Melayani Seluruh Masyarakat Desa sungai kepayang Secara Menyeluruh, Demi Terwujudnya Masyarakat yang Aman, Tentram, Maju, Makmur, Sejahtera dan Berkeadilan,” terangnya.

“Sementara Misi yang diusung diantaranya, Melaksanakan roda pemerintahan yang Jujur, Transparan dan Amanah. Meningkatkan kinerja seluruh perangkat Desa sungai kepayang sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Meningkatkan kapasitas kelembagaan dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai bentuk kegiatan dan sebagainya,” tambahnya.

Selain itu, Taufiq juga akan meningkatkan jiwa religiusitas masyarakat dengan menggiatkan pengajian-pengajian, madrasah dan sarana lainnya.

“Meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan layak sehingga menjadi desa yang maju dan mandiri,” pungkasnya.

READ NEW  Syufrayogi Syaifullah Terpilih Jadi Ketua KAUMY Provinsi Jambi

Berikut biodata singkatnya:

Nama : taufiq Rahman S. EI
Tempat Tanggal Lahir:  12-9-1989
istri. : Dita Anjar Sari, Am. Kep
anak : maula azkiya ayra umur 1.5 tahun

Riwayat Pendidikan:  SD 20/V Teluk Ketapang (2002), MTS PHI lulus 2005, MA PHI lulus 2008, IAIN STS Jambi Fak.Syariah Jurusan Ekonomi islam (2012) dan pengurus Lembaga kajian diskusi intensif eLSIS (Ekonomi, Lingkungan , Sosial,  Islam dan Sains) Fakultas Syariah.

Pengalaman organisasi: Pengurus Bem Fakultas Syariah IAIN STS Jambi 2009-2010, Pengurus HMI komisariat Syariah IAIN STS Jambi 2009-2010.

Riwayat Perkerjaan;  Staf Honorer Dishut Tanjabbarat (2013- 2016), Guru MA di yayasanan nuruddien (2016- Sekarang)  dan Sekretaris Yayasan Nuruddien (2016- Sekarang)

Share :

Baca Juga

Daerah

Progam Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Tanjabbarat Datangi SMP Negeri 2 Kuala Tungkal

Daerah

Webinar Literasi Digital Seri 5 Tanjab Barat Beri Pencerahan tentang Cerdas dan Aman Manfaatkan Marketplace

Daerah

Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Daerah

Di Tunjuk Sebagai Ketua DPRD Tanjab Barat, Abdullah : Saya Akan Bekerja Semaksimal Mungkin

Daerah

Isu Pembelian Mobil Baru Bupati, Yogi : Sampai Saat Ini Tidak Ada Pembahasan Di DPRD Terkait Pembelian Mobil Baru

Daerah

Efek Corona, Bawaslu Tanjabbarat Nonaktifkan Panwascam

Daerah

Sejumlah Sekolah Tunggu Surat Edaran Pemkab Terkait Belajar Tatap Muka

Daerah

Polres Tanjab Barat Tahan Mobil Muatan Miras di Pelabuhan Roro Kual Tungkal