Home / Daerah

Selasa, 9 Maret 2021 - 17:01 WIB

Audiensi Bersama Mentri ESDM RI, Ini Yang Di Sampaikan Anwar Sadat

Jakarta.Genjambi.ID – listrik menjadi kebutuhan dasar yang juga modal pertumbuhan. “Semua masyarakat perlu dijamin akses energi dan harus bisa terjangkau tarifnya,” kata Bupati Anwar sadat, Selasa (9/3)

Hal itu disampaikan beliau pada audiensi bersama dirjen ketenaga listrikan Rida Mulyana. Guna percepatan penyaluran listrik ke 19 desa di tanjung jabung barat.

Audiensi di Jakarta tersebut dihadiri langsung oleh bupati tanjung jabung barat Drs. H. Anwar sadat, Di dampingi dengan Sekda Tanjabbar Ir. H. Agus Sanusi. asisten II pemkab tanjabbar, pimpinanDPRD tanjabbar, kepala sda tanjabbar , dinas sdm provinsi jambi serta kepala bapeda tanjab barat, melaksanakan audiensi ke dirjen ketenaga listrikan kementrian ESDM Republik Indonesia jakarta.

READ NEW  Masyarakat dan HMI Tanjab Barat Desak Bupati Segera Selesaikan Masalah Listrik

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan beberapa point terkait kebutuhan listrik untuk 19 desa di tanjab barat khususnya. Serta memaparkan apa saja yang sudah dipersiapkan untuk listrik di kabupaten Tanjung Jabung barat.

“Kita sudah persiapkan semua nya, masyarakat Tanjabbar butuh listrik untuk kehidupan sehari-hari” ujarnya

Hal ini mendapat respon positif oleh dirjen ketenagalistrikan kementrian ESDM RI Rida Mulyana, Beliau meminta agar pihak pemerintah daerah segera melakukan pendataan masyarakat yang belum menikmati listrik 24 jam.

“Kita minta Pemkab data yang belum teraliri listrik, dan kita minta juga penerima pemasangan kwh (Amper ) secara gratis agar percepatan ini segera bisa terealisasi dalam waktu dekat” kata Rida mulyana

Senada dengan dirjen ketenagalistrikan kementrian ESDM RI, kepala bagian SDA suparti mengatakan bahwa 19 desa yang telah didata ini akan ditindaklanjuti oleh pihak PLN, kemudian untuk desa desa yang belum terdata, kedepan akan segera diajukan tambahnya.

“Kita minta pihak PLN mendata siapa saja yang belum, dan kita akan giring terus ini agar membantu program kerja bupati tanjung Jabung barat” singkatnya

Kegiatan tersebut berlangsung khidmat dengan menerapkan protokoler kesehatan, Diakhir pertemuan Bupati Anwar sadat menerima surat keputusan mentri ESDM Dilanjutkan pemberian kenang kenangan kepada dirjen, berupa kopi liberika khas tanjab barat .beliau sekaligus mempromosikan produk unggulan daerah tersebut.

READ NEW  Operasi Antik Siginjai, Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pengedar Narkoba

(Wis/Kom)

Share :

Baca Juga

Daerah

Darurat Covid 19, Kelulusan dan Kenaikan Siswa Siswi Tergantung Kebijakan Sekolah.

Daerah

Akan Mengambil Dosis Vaksin, Mobil Dinas Kesehatan Tanjab Barat Terguling

Daerah

DPRD Tanjab Barat Setujui Raperda Inisiatif Pemkab.

Daerah

Bupati Tanjabbar Buka Pelatihan Dasar CPNS Tanjabbar

Bencana

KAMMI Jambi Bersama Opsezi Salurkan Bantuan Korban Banjir

Daerah

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kegiatan TMMD ke-113 Tahun

Daerah

PT LPPPI dan MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Gelar Program Pelatihan Pengurusan Jenazah

Daerah

Terkait Tapal Batas, Pimpinan DPRD Tanjab Barat Temui Kemendagri