Home / Daerah

Kamis, 29 Agustus 2019 - 02:43 WIB

Polres Tanjabbar Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2019

Tanjabbar.GenJambi.Com – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang lalu lintas, Polres Tanjung jabung barat (Tanjabbar) melaksanakan Apel Gelar Pasukan “Operasi Patuh 2019 Polres Tanjab barat” bertempat di halaman mapolres Tanjabbar kamis (29/08/2019)

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Tanjung jabung barat, Sekda Tanjung Jabung Barat, Kasdim Kodim 0419/Tanjab, dishub Tanjabbar serta Satpol PP Tanjabbar.

Sebelum menyampaikan amanat dari kapolda jambi, kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga memberikan penyematan pita kepada TNI, Polri dan dinas perhubungan.

READ NEW  Bupati Tanjab Barat Perintahkan Dinas Terkait Perbaiki Halte Yang Rusak

Dalam sambutan polda jambi yang di sampaikan oleh kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga menyampaikan operasi patuh kali ini lebih difokuskan pada penegakan hukum tindakan pelanggaran dan tindakan preventif.

Lebih lanjut AKBP ADG Sinaga mengatakan Operasi patuh 2019 dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 dan digelar serentak nasional, termasuk di wilayah hukum kabupaten Tanjung Jabung barat.

READ NEW  Temu Karya Daerah Karang Taruna Tanjab Barat Resmi Dibuka Gunakan Dana Swadaya

“Operasi Patuh ini sebagai langkah untuk menegakkan hukum di bidang lalu lintas khususnya daerah Kabupaten tanjabbar,” katanya

Sementara kasatlantas Polres Tanjabbar Eko menyatakan, ada 8 sasaran prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas Operasi Patuh 2019.

Pertama, tidak menggunakan helm SNI. Kedua, tidak menggunakan safety belt. Ketiga, melebihi batas kecepatan. Keempat, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk. Kelima, menggunakan handphone saat berkendara. Keenam, pengendara di bawah umur. Ketujuh, melawan arus. Kedelapan, menggunakan strobo atau lampu rotator.

READ NEW  Komunitas Kopi Kuala Tungkal Gelar Berbagai Rangkaian Kegiatan Peringati 'Hari Kopi Internasional'

“Tingkat kepatuhan masyarakat Tanjabbar dalam berlalu lintas masih minim, dilihat dari seringnya orang saat berkendara masih tidak menggunakan helm”pungkasnya (redaksi/Ma)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pengacara YPJ Ingatkan Pj Rektor dan Pertanyakan Langkah Dir Kelembagaan Kemendikbudristek

Daerah

Suasana Malam Tahun Baru di Kuala Tungkal Sepi

Daerah

Ucapkan Sumpah Janji, Jamilah Dan Bunga Resmi Jadi Anggota DPRD Tanjabbar

Daerah

Guntur : Kepala Desa Harus Komitmen Untuk Gerakan Bersama Cegah Karhutla

Daerah

Sambut Bulan Suci Ramadhan, HMI Tanjabbar Dan KAHMI Tanjabbar Gelar Doa Bersama.

Daerah

Panel Pembagi Arus Listrik Ditungkal Terbakar

Daerah

PT LPPPI Gelar Kegiatan Sosial Donor Darah Peringati 85 Tahun Sinarmas dan Bulan K3

Daerah

Dampak Kerusakan Tiang Pondasi, Jembatan Titian Orang Kayo Akan Dipasang Portal Pembatas