Home / Daerah

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 18:10 WIB

Parpol di Tanjabbarat Diduga Mencatut Nama Warga Tanpa Pemberitahuan

Salah Satu Parpol di Tanjabbar Diduga Catut Nama Warga Mendaftar di Sipol tanpa Pemberitahuan

Tanjabbar.Genjambi.ID – Berhubung dengan akan masuknya tahun politik, Partai Politik di berbagai Daerah telah mendaftarkan keanggotaannya di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) sebagai salah satu syarat menjadi peserta pemilu.

Tidak terkecuali Parpol di Kabupaten Tanjab Barat, Bahkan untuk melengkapi jumlah keanggotaan salah satu Parpol di Tanjab Barat yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diduga menghalalkan segala cara untuk bisa melengkapi syarat tersebut, dengan mencatutkan nama masyarakat yang bukan anggota partai politik terdaftar pada Sipol.

READ NEW  Maraknya Aksi Jambret, Polres Tanjab Barat Minta Masyarakat Waspada

Hal ini tentu sangat disayangkan, karena salah satu Parpol yang berlambangkan Ka’bah tersebut telah merugikan masyarakat yang sebelumnya tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, tau-taunya masuk kedalam Keanggotaan Parpol, apalagi masyarakat yang didaftarkan merupakan pegawai salah satu instansi pemerintah maupun vertikal.

Salah satu korban yang melaporkan, MR mengaku sangat dirugikan oleh Partai PPP Tanjab Barat. MR mengaku tidak hanya dirinya yang dicatut bahkan kedua org tuanya juga dicatut padahal bukan domisili Tanjab Barat.

“Saya tidak pernah dihubungi oleh orang partai, apalagi saya yang ingin bergabung itu tidak mungkin. Taunya saya cek NIK saya di aplikasi sipol nama saya sudah ada bahkan nama kedua orang tua saya juga terdaftar padahal KTP orang tua saya bukan Kabupaten Tanjab Barat,” jelas MR kesal.

Setelah itu MR melaporkan hal ini ke KPU Kabupaten Tanjung jabung barat karena tidak pernah merasa daftar di partai politik mana pun.

“Setelah saya telusuri saya terdaftar d keanggotaan partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Begitu juga dengan kedua orang tua saya juga terdaftar di Partai PPP Kabupaten tanjung jabung barat. Meskipun kedua orang tua saya bukan warga tanjung jabung barat,” bebernya.

MR merasa ini aneh, karena menurutnya identitasnya tidak pernah di pergunakan selain untuk mendaftarkan NA di Kelurahan Sriwijaya Kecamatan Tungkal Ilir.

“Saya juga baru pindah domisili ke Tanjabbarat ini bagaimana mungkin alasanpihak partai data tersebut sudah masuk sejak 2019,” sebutnya.

(wis/*)

READ NEW  Baru Sehari Berjualan, Masyarakat Keluhkan Pasar Rakyat Sungai Saren

Share :

Baca Juga

Daerah

Terkait Limbah PDAM Tirta Pengabuan, Ustayadi : Kita Sedang Carikan Solusi

Daerah

Webinar Literasi Digital Tanjab Barat Beri Pencerahan Tentang Adaptasi Peserta Didik dan Guru Dalam Pembelajaran Digital

Daerah

Keterbatasan Anggaran, Persitaj Tanjab Barat Tetap Siap Ikuti Liga 3 Asprov PSSI jambi

Daerah

Fraksi PDIP Tanjab barat Beri Pandangan Umum Terkait APBD Tahun Anggaran 2023

Daerah

Bantu Penanganan Pasien Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk Rumah Sakit di Provinsi Jambi.

Daerah

Pemkab Tanjabbar Sudah Surati Kementrian Terkait Penutupan Pelabuhan Roro

Daerah

Awal Tahun, Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Bebaskan 15 Narapidana Asimilasi

Daerah

Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah : Masyarakat Sangat Antusias