Home / Daerah

Jumat, 1 Juli 2022 - 09:42 WIB

Lapas Kuala Tungkal Fasilitasi Warga Binaan Untuk Beternak

Tanjabbar.Genjambi.ID – Dalam upaya membina dan meningkatkan keterampilan bagi warga binaan pemasyarakatan, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal memiliki fasilitas peternakan Ayam, peternakan bebek, peternakan ikan dan perkebunan pisang bagi warga binaan. Jumat (1/7/2022)

Kalapas kelas II B Kuala Tungkal Sugiharto mengungkapkan bahwa sat ini peternakan ayam, bebek dan perikanan di kota Kuala Tungkal masih sedikit, ini merupakan peluang bear Lapas untuk membudidayakan agar program pembinaan melalui peternakan untuk warga binaan terus berkembang dan meningkat.

READ NEW  Kasat Reskrim : Kasus Terhadap Anak Meningkat

Peternakan merupakan bagian dari program pembinaan Lapas untuk warga binaan agar mereka lebih produktif dan terampil, sehingga mereka sudah memiliki bekal kemandirian pada saat keluar dari Lapas.

“Upaya ini dilakukan agar warga binaan Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal lebih mengembangkan potensi diri, yang memang mempunyai keahlian dalam bidang peternakan”, ujar Sugiharto

“Warga Binaan Lapas tidak hanya diam, beberapa diantaranya yang memiliki keahliaan kami bina untuk lebih mengasah potensi-potensi yang mereka miliki baik itu bidang peternakan, bidang untuk kontruksi bangunan, menjahit, dan juga keahlian lainnya,” lanjut Sugiharto.

Diharapkan, usai warga binaan menjalani masa hukumannya, kemampuan yang telah diberikan selama menjalani hukuman di Lapas nantinya dapat bermanfaat bagi dirinnya sendiri, dan bagi masyarakat.

READ NEW  BAZNAS Tanjab Barat Gelar Khitanan Masal

Sugiharto juga menekankan bahwa tidak selamanya mereka (warga binaan) akan tinggal di dalam Lapas, karena mereka juga punya hak untuk melanjutkan hidup seperti masyarakat lainnya.

“Kami di sini bertugas untuk membina para warga binaan agar ketika mereka keluar dari tempat ini, mereka tidak mengulangi lagi kesalahannya yang telah diperbuat.”Tandasnya

(wis/adv)

READ NEW  Imigrasi Kuala Tungkal Terapkan Fasilitas Ramah HAM Untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Share :

Baca Juga

Daerah

Siswa Sekolah Dasar di Kuala Tungkal Budayakan Permainan Tradisional Gasing Saat Jam Istirahat

Bencana

Dilanda Banjir, Akses Jalan Penghubung Desa Lubuk Bernai Terputus

Daerah

Banjir di Bramitam, Ketua Komisi II Minta Bupati Panggil Pihak PT WKS

Daerah

Reses Terakhir, Hamdani Tampung Usulan Infrastruktur Dan Pembangunan Tribun Sepakbola

Daerah

Guntur : 10 Desa Berpotensi Sebagai Jalur Penyelundupan Benur Dan Narkoba

Daerah

Diskoperindag Tanjab Barat Bubarkan 116 Koperasi Tak Aktif

Bencana

Tanah Longsor Kembali Terjadi di Kelurahan Senyerang

Daerah

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Terkait Meluapnya Aliran Sungai di Tiga Kecamatan