Home / Daerah

Jumat, 1 Juli 2022 - 09:42 WIB

Lapas Kuala Tungkal Fasilitasi Warga Binaan Untuk Beternak

Tanjabbar.Genjambi.ID – Dalam upaya membina dan meningkatkan keterampilan bagi warga binaan pemasyarakatan, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal memiliki fasilitas peternakan Ayam, peternakan bebek, peternakan ikan dan perkebunan pisang bagi warga binaan. Jumat (1/7/2022)

Kalapas kelas II B Kuala Tungkal Sugiharto mengungkapkan bahwa sat ini peternakan ayam, bebek dan perikanan di kota Kuala Tungkal masih sedikit, ini merupakan peluang bear Lapas untuk membudidayakan agar program pembinaan melalui peternakan untuk warga binaan terus berkembang dan meningkat.

READ NEW  Sambut Pemilu 2024, Bawaslu Tanjung Jabung Barat Kunjungi Kantor KPU

Peternakan merupakan bagian dari program pembinaan Lapas untuk warga binaan agar mereka lebih produktif dan terampil, sehingga mereka sudah memiliki bekal kemandirian pada saat keluar dari Lapas.

“Upaya ini dilakukan agar warga binaan Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal lebih mengembangkan potensi diri, yang memang mempunyai keahlian dalam bidang peternakan”, ujar Sugiharto

“Warga Binaan Lapas tidak hanya diam, beberapa diantaranya yang memiliki keahliaan kami bina untuk lebih mengasah potensi-potensi yang mereka miliki baik itu bidang peternakan, bidang untuk kontruksi bangunan, menjahit, dan juga keahlian lainnya,” lanjut Sugiharto.

Diharapkan, usai warga binaan menjalani masa hukumannya, kemampuan yang telah diberikan selama menjalani hukuman di Lapas nantinya dapat bermanfaat bagi dirinnya sendiri, dan bagi masyarakat.

READ NEW  Warga Tungkal Ilir Temukan Mayat Tanpa Identitas Yang Mulai Membusuk

Sugiharto juga menekankan bahwa tidak selamanya mereka (warga binaan) akan tinggal di dalam Lapas, karena mereka juga punya hak untuk melanjutkan hidup seperti masyarakat lainnya.

“Kami di sini bertugas untuk membina para warga binaan agar ketika mereka keluar dari tempat ini, mereka tidak mengulangi lagi kesalahannya yang telah diperbuat.”Tandasnya

(wis/adv)

READ NEW  Aktivis Buruh Soroti UMK Tanjung Jabung Barat

Share :

Baca Juga

Daerah

Jamaah Umrah Tanjab Barat Wajib Lampirkan BPJS Kesehatan

Daerah

Abrasi Sungai Rusak Pemukiman Warga di Kampung Nelayan

Daerah

Niko Septian Pimpin DPC Asosiasi Kontraktor Nasional Tanjabbar

Daerah

Pelayanan Publik Umat Beragama di Tanjabbar Mulai Dilakukan Vaksin

Daerah

Dewan Minta Tinjau Ulang Launcing Proyek PL Perkim Tanjabbar

Daerah

Rapat Internal AKD, Jamal Darmawan Jabat Ketua Badan Kehormatan DPRD Tanjab Barat

Daerah

Jelang Pilkades, Inspektorat Tanjab Barat Sudah Keluarkan 11 Surat Rekomendasi

Daerah

Webinar Literasi Digital Seri 7 Tanjab Barat Beri Pencerahan tentang Menjadi Pejuang Anti Kabar Bohong (Hoaks)