Home / Daerah

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:25 WIB

KPU Tanjabbar Klarifikasi Terkait Pencalonan Sutejo Caleg Gerindra

Tanjabbar.GenJambi.Com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tanjab Barat menegaskan berkas pendaftaran Calon Anggota Legislatif Kabupaten Tanjab Barat Dapil IV dari Partai Gerindra terpilih, Sutejo telah melalui prosedur dan tahapan sesuai dengan aturan dan persyaratan yang ada.

Sutejo dinyatakan sah lulus sebagai Caleg terpilih setelah dilakuka. Rapat Pleno KPUD Tanjabbar dan mendapat suara terbanyak Dapil VI partai Gerindra.

READ NEW  Polsek Tebing Tinggi Kawal Pelaksanaan Vaksin PMK

Seperti dijelaskan ketua KPU Tanjab Barat, Hairuddin, Pencalegan Tahun 2019 ini yang bersangkutan menggunakan ijazah paket C di kelompok belajar Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

“Pihak KPU hanya menjalankan prosedur yang tercantum dalam aturan PKPU seperti foto copy ijazah, surat keterangan pengganti ijazah, selagi persyaratan itu lengkap kami tidak punya alasan untuk menolak atau membatalkanya, karena ada lembaga yang bekompeten mengurusi hal itu,” ungkap khairudin

READ NEW  KPU Tanjab Barat Tetapkan 600 Pemilih Tidak Memenuhi Syarat Karena Meninggal

KPU juga mempertanyakan, kenapa waktu pencalonan tidak ada yang komplain, dan setelah duduk kenapa baru dipermasalahkan. “Karna pada saat pendaftaran caleg memang tidak ada masalah, semua persyaratan lengkap dan sesuai prosedur,” tegasnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pada tahun 2014 yang bersangkutan juga ikut pencalonan legislatif dan juga meraih suara terbanyak partai, hanya saja yang bersangkutan mengundurkan diri karena alasan mengurus Keluarga.

READ NEW  Berikan Edukasi Soal Hukum, Kejari Tanjab Barat Buat Program Jaksa Masuk Kampung

Sementara Divisi Hukum Komisioner KPUD Tanjabbar, M Rum juga menjelaskan jika yang bersangkutan telah mengikuti dan sesuai dengan prosedur yang ada.

“Dari penetapan DCS hingga DCT tidak ada masalah, Bahkan dibuat pengumuman resmi ke masyarakat melalui media,” Tutup nya (Tim Redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ratusan Buruh Gelar Unjuk Rasa di DPRD Tanjab Barat Suarakan 7 Tuntutan

Daerah

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023.

Daerah

Isu Pembelian Mobil Baru Bupati, Yogi : Sampai Saat Ini Tidak Ada Pembahasan Di DPRD Terkait Pembelian Mobil Baru

Daerah

Bupati Anwar Sadat Launching Batik Khas Tanjab Barat

Daerah

Anggota DPRD Tanjab Barat di Vonis 1,5 Tahun Penjara

Daerah

Ke Mekah Pakai Sepeda, Fauzan : Saya Sudah Niatkan Ini Hanya Untuk Ibadah

Daerah

Edi Purwanto : Dalam Minggu Ini Ketua DPRD Tanjabbar Sudah Keluar Rekomendasinya

Daerah

Buaya Yang Resahkan Warga Desa Jatiemas Berhasil Ditangkap