Home / Daerah

Rabu, 11 Oktober 2023 - 19:16 WIB

PT LPPPI dan MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Gelar Program Pelatihan Pengurusan Jenazah

 

Tanjabbar.Genjambi.ID – PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (PT LPPPI) bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar pelatihan pengurusan jenazah di Kecamatan Tebing Tinggi, kabupaten Tanjung Jabung barat. Rabu (11/10/2023)

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yaitu meliputi memandikan, mengkafani, menyalatkan dan menguburkan.

Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, S.E mengatakan sangat berterima kasih kepada PT LPPPI yang telah mengajak masyarakatnya untuk diikutkan dalam pelatihan, pengetahuan pengurusan jenazah ini akan sangat bermanfaat di lingkungan masyarakat hal ini juga sejalan dengan program pemerintah.

“untuk wilayah kelurahan Tebing Tinggi telah dianggarkan insentif untuk pengurus jenazah jadi kolaborasi antara PT LPPPI dan Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi sangat bermanfaat sekali,”ucapnya

Sementara itu Public Affair Head PT LPPPI, H. Hermawan DBS mengatakan dalam sambutannya bahwa topik pelatihan ini sengaja dipilih karena melihat kebutuhan masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi dan sangat jarang sekali pelatihan seperti ini.

“Semoga pelatihan ini bermanfaat untuk masyarakat di kecamatan tebin tinggi,” ungkapnya

Salah satu peserta bapak rudi dari Dusun Talang Harapan, Desa Talang Makmur beliau mengatakan pelatihan ini sangat bagus bagi kami di masyarakat karena ketika ada seseorang yang wafat maka harus di urus secara cepat dan dipahami mulai dari memandikan, mengkafani, mensholatkan dan menguburkan.

“Jadi pengetahuan yang disampaikan oleh narasumber dalam pelatihan ini bermanfaat sekali, terima kasih kepada perusahaan PT. LPPPI karena telah menyelenggarakan pelatihan ini.” Ujarnya

Hadir dalam kegiatan pelatihan ini Prof. Dr. H. Ahmad Syukri Saleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Tanjung Jabung Barat, Mahputriono, S.S., M.Pd.I Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia Tanjung Jabung Barat, KH. Zakaria Ansori, S.H.I., M.H Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia Tanjung Jabung Barat, dan H. Ismail Mahdhari Dewan Penasehat MUI Kec. Tungkal Ilir.

READ NEW  Tim Petir Polres Tanjabbar Berhasil Amankan Benur Senilai 20 M

Pelatihan berlangsung dari tanggal 11 s/d 12 Oktober 2023, hari pertama di isi dengan informasi dan regulasi dari Majelis Ulama Indonesia tentang pengurusan jenazah, topik tentang sakit dan kematian, dan teori penyelenggaraan Jenazah yang disampaikan oleh Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

READ NEW  Opsezi Tanjab Barat Salurkan Bantuan Untuk Korban Ledakan Pompong

sedangkan hari kedua diisi dengn praktek memandikan, mengkafani, mensholatkan dan menguburkan jenazah yang diampaikan oleh Ust Abdurahman dan Ust Ahmad Tokoh Agama dan Imam Mesjid di Kecamatan Tebing Tinggi.

READ NEW  Fraksi Golkar Sampaikan Pandangan Umum Nota Pengantar 7 Ranperda

(wis/adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tiga Anak Dibawah Umur Meninggal Dunia Karena DBD

Daerah

Silahturahmi Bersama Bupati, HMI Tanjabbar Siap Kritisi Kebijakan Yang Tidak Pro Rakyat

Daerah

Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Teluk Kulbi

Daerah

BIN Daerah Jambi Percepat Vaksinasi di Tanjab Barat

Daerah

Anggota DPRD Tanjab Barat Soroti Pemberhentian Perangkat Desa Sungai Rambai

Daerah

Kapolres Tanjabbar Kumpulkan Satgas Covid Betara Kiri Terkait Persiapan Vaksin Masal

Daerah

177 Calon Panitia Pemilihan Kecamatan ikuti Tes Wawancara

Daerah

Piagam Dan Titik Kordinat Jadi Kendala PPDB Online SMA Negeri 1 Kuala Tungkal