Home / Daerah

Jumat, 5 Juni 2020 - 02:25 WIB

Ketua Umum HMI Tanjabbar Beri Dukungan Moril Kepada Ketum HMI BADKO Jambi

Ketua Umum HMI Tanjabbar, Syamsudin

Tanjabbar.Genjambi.com – Ketua Umum Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Provinsi Jambi, Inta Umri Habibi memenuhi panggilan Ditkrimsus Polda Jambi terkait postingan di akun Pribadinya (Medsos) atas dugaan pencemaran nama baik dan melanggar Undang-undang ITE, Kamis (04/06/2020).

Intan Umri Habibi yang kerap disapa Iin memenuhi panggilan ditkirmsus Polda Jambi pada Pukul 10.00 WIB, Kamis (04/06/20202) di dampingi pengurus Badko Jambi, serta pengacara Helmi, SH dan Sekwil Pemuda Pancasila, Taufan Junaidi.

READ NEW  Terkait Kenaikan Harga BBM, Besok HMI Tanjab Barat Akan Geruduk Kantor DPRD

Pemanggilan ke Polda Jambi ini merupakan untuk memberikan keterangan dan klarifikasi kepada penyidik atas postingannya di dinding media sosial Facebook di akun miliknya dengan nama ‘Iin Habibi’.

Iin mengatakan, selama memenuhi panggilan, dirinya diperiksa selama Lima (5) jam oleh tim penyidik menanyakan apa maksud dari postingan di Facebook pribadinya beberapa waktu lalu.

READ NEW  Masa Larangan Mudik Berakhir, Kapolres : Penguatan Prokes Masih Terus Kita Lakukan

Pemanggilan tersebut tentunya mendapat banyak respon dari kalangan aktivis, salah satunya ketua Umum HMI Tanjabbar, Samsudin mengatakan Terkait laporan terhadap ketua umum badko hmi jambi inta umri habibi oleh kuasa hukum rahima anggota dprd prov jambi sekaligus isteri gubernur jambi. Samsudin menilai pelaporan terhadap saudara iin adalah sikap yang anti kritik.

“Mestinya kritik itu dijadikan bahan evaluasi bagi dirinya dan sebagai bahan pertimbangan untuk memacu pembangunan.” Ungkapnya Jumat (5/6)

Samsudin juga menyatakan dukungan terhadap saudara ketua umum badko hmi jambi, dan akan mengawal masalah ini sampai selesai.

“Jika tidak selesai maka kami HMI tanjabbar dan cabang-cabang se-prov jambi akan melakukan aksi besar-besaran di jambi, Kami anggap bahwa ketika pejabat sudah anti kritik, maka di situlah awal kehancuran dan otoriterianisme.” Tutupnya

(Wis)

READ NEW  Dewan Minta Tinjau Ulang Launcing Proyek PL Perkim Tanjabbar

Share :

Baca Juga

Daerah

Dokter Terkonfirmasi Covid-19, RSUD KH Daud Arif Tutup Pelayanan

Daerah

Berikan Edukasi Soal Hukum, Kejari Tanjab Barat Buat Program Jaksa Masuk Kampung

Daerah

Peduli Tim Medis, SKK Migas – Mandala Energy Lemang Pte. Ltd. Distribusikan Bantuan APD Untuk Kecamatan Betara Dan Bram Itam

Daerah

Temuan Mangkok di Tanjabbar Ditetapkan Sebagai Objek Diduga Cagar Budaya

Daerah

Polres Tanjabbar Laksanakan Tes Urine Dadakan, Ini Hasilnya

Daerah

Rumah Warga di Tebing Tinggi Hangus Terbakar

Daerah

Makanan Yang Lagi Tren Di Kuala Tungkal, Bakso Batok Kelapa Muda

Daerah

TMMD ke-113 Resmi Ditutup, Danrem Berharap Program TNI Ini Membantu Dalam Kesejahteraan Masyarakat