Home / Daerah

Senin, 3 Januari 2022 - 10:59 WIB

Kecamatan Pengabuan Mendominasi Perkara Di Pengadilan Agama

Tanjabbar.Genjambi.ID – angka kasus perceraian selama 2021 di kabupaten Tanjung Jabung barat, provinsi Jambi meningkat. terhitung dari Januari hingga Desember, setidaknya ada ratusan perkara yang sudah inkrah ditangani oleh pihak pengadilan Agama (PA) Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Zakaria Ansori, SHI, MH melalui Panitera Ghozi Bafadhal, S.Ag, MA. Ghozi mengatakan bahwa ada beberapa kecamatan yang memiliki angka paling banyak perkara.

READ NEW  Wabup Hairan Koordinasi Dengan Pj Gubernur Jambi Terkait Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi

Ghozi mengatakan kecamatan pengabuan dengan jumlah perkara sebanyak 437 perkara dan disusul dengan kecamatan Tungkal Ilir sebanyak 327 perkara.

“Berdasarkan data yang kita terima perkara paling banyak dari kecamatan pengabuan hal ini di mungkinkan karena adanya kesadaran hukum dari masyarakat, lalu di susul dengan kecamatan Tungkal Ilir karena kecamatan Tungkal Ilir tersebut adalah wilayah yang paling dekat dengan kantor pengadilan agama Kuala tungkal.” Ungkapnya, Senin (3/1/2022)

Selain perkara berdasarkan kecamatan ghozi menambahkan kalau usia yang paling banyak perkara dari usia 41-50 sebanyak 394 perkara, lalu usia 31-40 berjumlah 308 perkara serta usia 51-60 sebanyak 292 perkara.

“Perkara tahun 2021 masih di dominasi eh para pihak yang berusia produktif antara 41 sampai 50 tahun, sedangkan usia pada 60 tahun ke atas adalah perkara yang di ajukan para pihak dalam perkara lain-lajn seperti isbat nikah dan penetapan waris.” Tandasnya

(wis)

READ NEW  Bupati Tanjab Barat Minta Perusahaan Serap Tenaga Lokal 40 Persen

Share :

Baca Juga

Daerah

Terkait Kasus Pencurian Sawit, Pengacara BA Ajukan Eksepsi

Daerah

Masuk Masa Kampanye, Bawaslu Tanjab Barat Ingatkan Kampanye Sehat dan Damai

Daerah

Kejari Tanjabbar Lakukan Vaksin Untuk Pegawai

Daerah

KPU Tanjab Barat Akan Lantik 65 PPK Siang ini.

Daerah

KPU Tanjabbar Klarifikasi Terkait Pencalonan Sutejo Caleg Gerindra

Daerah

Jelang Pilkades, Inspektorat Tanjab Barat Sudah Keluarkan 11 Surat Rekomendasi

Daerah

Budi Azwar Ajukan Banding Atas Vonis 1,5 Tahun Penjara Terkait Kasus Pencurian Buah Sawit

Daerah

Polsek Tebing Tinggi Kawal Pelaksanaan Vaksin PMK