Home / Daerah

Senin, 3 Januari 2022 - 10:59 WIB

Kecamatan Pengabuan Mendominasi Perkara Di Pengadilan Agama

Tanjabbar.Genjambi.ID – angka kasus perceraian selama 2021 di kabupaten Tanjung Jabung barat, provinsi Jambi meningkat. terhitung dari Januari hingga Desember, setidaknya ada ratusan perkara yang sudah inkrah ditangani oleh pihak pengadilan Agama (PA) Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Zakaria Ansori, SHI, MH melalui Panitera Ghozi Bafadhal, S.Ag, MA. Ghozi mengatakan bahwa ada beberapa kecamatan yang memiliki angka paling banyak perkara.

READ NEW  Kejaksaan Negeri Tanjab Barat Catat Hanya 1 Perkara Yang Selesai Melalui Restorative Justice

Ghozi mengatakan kecamatan pengabuan dengan jumlah perkara sebanyak 437 perkara dan disusul dengan kecamatan Tungkal Ilir sebanyak 327 perkara.

“Berdasarkan data yang kita terima perkara paling banyak dari kecamatan pengabuan hal ini di mungkinkan karena adanya kesadaran hukum dari masyarakat, lalu di susul dengan kecamatan Tungkal Ilir karena kecamatan Tungkal Ilir tersebut adalah wilayah yang paling dekat dengan kantor pengadilan agama Kuala tungkal.” Ungkapnya, Senin (3/1/2022)

Selain perkara berdasarkan kecamatan ghozi menambahkan kalau usia yang paling banyak perkara dari usia 41-50 sebanyak 394 perkara, lalu usia 31-40 berjumlah 308 perkara serta usia 51-60 sebanyak 292 perkara.

“Perkara tahun 2021 masih di dominasi eh para pihak yang berusia produktif antara 41 sampai 50 tahun, sedangkan usia pada 60 tahun ke atas adalah perkara yang di ajukan para pihak dalam perkara lain-lajn seperti isbat nikah dan penetapan waris.” Tandasnya

(wis)

READ NEW  Vaksinasi Covid-19 Lansia, Kapolres Tanjab Barat Jemput Ke Rumah-Rumah Warga

Share :

Baca Juga

Daerah

Arsenal Indonesia Suporter Kuala Tungkal Gelar Donor Darah, Terbuka untuk Umum

Daerah

Pengurus HMI dan Kohati Komisariat Dakwah Hukum Resmi di Lantik

Daerah

Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan tentang Strategi Pemerintah Memantau Ruang Diskusi Publik di Dunia Digital

Daerah

DPRD Tanjabbar Sebut Penanganan DBD Tidak Optimal

Daerah

Kabut Asap Makin Parah, HMI Tanjabbar Sindir Pemerintah Dengan Bagi-Bagi Masker

Daerah

Mobil Dinas Pemkab Tanjab Barat Mulai Di Pasang Stiker

Daerah

Tolak KLB Demokrat, DPC Demokrat Tanjabbar Tetap Solid Dukung AHY

Daerah

Pemkab Kembali Tertibkan Pedagang Yang Masih Berjualan Di Parit 1 Kuala Tungkal