Home / Daerah

Kamis, 24 Desember 2020 - 15:19 WIB

Jelang Natal, Polres Tanjabbar Sterilisasi Gereja

Tanjabbar.Genjambi.com – Jelang perayaan Natal 2020, Polres Tanjab Barat melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Tanjab Barat.

Pantauan dilapangan, proses sterilisasi gereja dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH. Sterilisasi pertama dilakukan di gereja HKBP Kuala Tungkal dan kemudian akan dilanjutkan kembali ke sejumlah gereja dan rumah ibadah lainnya.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH saat diwawancarai usai melakukan sterilisasi di gereja HKBP Kuala Tungkal mengatakan, sterilisasi ini dilakukan guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan ibadah Natal,” ujar Kapolres, Kamis (24/12/2020)

READ NEW  Kodim 0419/Tanjab Memberikan 150 Paket Sembako Untuk Duafa

Rangkaian kegiatan pengamanan untuk saudara kita umat Nasrani yang akan merayakan ibadah Natal, banyak hal yang akan dilakukan diantaranya pengamanan melekat saat Misa berlangsung dan ini adalah pranya yaitu kegiatan sterilisasi untuk memastikan gereja yang akan digunakan untuk tempat ibadah steril.

“Steril dari dari gangguan dan ancaman khususnya dari benda yang mencurigakan dan juga barang-barang lain yang dapat menggangu saat proses misa berlangsung.Tadi oleh tim dari Sabhara sudah melaksanakan sterilisasi menggunakan metal detektor dan mirror sheet untuk memastikan semuanya aman dari gangguan ataupun ancaman benda-benda yang mencurigakan,” sambung Kapolres

Kita sudah melakukan pengecekan secara menyeluruh dan tadi sudah kita serahkan ke pihak internal gereja dalam bentuk berita acara hasil sterilisasi. “Dan mudah-mudahan nanti pas acara berlangsung semuanya dilakukan pemeriksaan secara betul, karena saat ini sudah kita pastikan bahwa gereja steril, aman dan siap untuk digunakan,” terang Kapolres

READ NEW  Polres Tanjabbar Gelar Apel Bersama Tolak Paham Radikal Dan Terorisme

Sementara itu, Pimpinan Gereja HKBP Kuala Tungkal, Pendeta Kestan Simbolon, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Polres Tanjab Barat yang telah melakukan sterilisasi. Kami merasa sangat bahagia, nyaman dan percaya karena dengan sterilisasi ini kami juga ikut menyaksikan bahwa ibadah dapat berjalan dengan aman.

“Apa yang sudah dilakukan oleh Kepolisian Polres Tanjab Barat ink semakin meningkatkan rasa kepercayaan jemaat untuk beribadah,” tandasnya

(Wis)

READ NEW  Awal Tahun, Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Bebaskan 15 Narapidana Asimilasi

Share :

Baca Juga

Daerah

Breakingnews, Kalapas Kuala Tungkal Di Ganti

Daerah

Ketua HNSI Tanjab Barat Berharap Ada Penambahan Kouta BBM Bagi Nelayan

Daerah

Hari Ini Porkab 2019 Resmi Bergulir

Daerah

Disbunak Tanjab Barat Minta Peternak Antisipasi Penyakit Mulut Dan Kuku

Daerah

Awal Tahun 2021, Harga Ayam Potong Di Kuala Tungkal Naik

Daerah

Pamit dengan Staf DPRD Tanjab Barat, Henrizal : Terima Kasih Semuanya

Daerah

PT WKS Gelar Sosialisasi Karhutla dan Pendidikan Konservasi

Daerah

Setelah Ikuti Muskerwil, Ini Target DPD Perindo Tanjabbar