Home / Daerah

Senin, 21 Februari 2022 - 15:17 WIB

Banjir Rob Rusak Jembatan di Desa Tungkal 1

Tanjabbar.Genjambi.ID – Jembatan penghubung di RT 14, Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat ambrol akibat tergerus banjir rob yang melanda kota Kualatungkal.

Uti, Kepala Dusun Makmur, Desa Tungkal saat dikonfirmasi membenarkan bahwa robohnya jembatan yang berkonstruksi dari kayu tersebut terjadi sejak minggu sore (20/02/2022) saat itu kondisi air pasang laut sedang tinggi.

“Kemarin robohnya karna air pasang, memang jembatan itu sudah lama bangunan nya sudah tua dimakan usia jarang orang lewat situ.” Katanya. Senin, (21/02/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa jembatan pengubung menuju SD 79/V Tanjab Barat dan perkebunan masyaarakat yang dibangun sejak adanya program PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat).

“Jembatan tu dulunya menuju ke SD 79 disitu juga banyak kebun masyarakat, memang sudah lama dibangun sejak tahun 2018 lalu melalui dana PNPM wajarlah kan sekarang sudah rusak.” Tuturnya.

“Sejak dua tahunan ini lah warga kita tidak pernah lagi lewat jembatan itu, kalau anak anak kesekolah lewat jalan parit 8 darat karna jembatan disana ada juga yang dibangun dengan dana desa.” Sambungnya.

Beruntung dalam insiden runtuhnya jembatan tersebut tidak ada korban jiwa, namun runtuhnya jembatan itu menyisahkan sejumlah puing puing bangunan yang belum dievakuasi sehingga mengganggu aktifitas pompong ketek yang melintasi sungai.

READ NEW  Pembukaan MTQ Tingkat Desa Sungai Kepayang Berlangsung Sukses

(wis)

Share :

Baca Juga

Daerah

Hidayat pegang tongkat komando Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Prov Jambi periode 2019 – 2022.

Daerah

FHT Gelar Buka Bersama Dan Penggalangan Dana Musibah Kebakaran Pangkal Duri

Daerah

Anwar Sadat Hadiri Pelantikan IPNU Dan IPPNU Tanjab Barat

Daerah

Cipto: Mari Jaga Sarana Dan Prasarana Kabupaten Tanjabbar

Daerah

Razia Lapas Kuala Tungkal, Warga Binaan Kedapatan Simpan Hp dan Sajam Rakitan

Daerah

Anwar Sadat : Kegiatan Yasinan OPD Ini Akan Kita Laksanakan Setiap Minggu

Daerah

4 Orang Positif Corona di Jambi, Johansyah : Pasien Berasal Dari Bungo, Tebo, Kerinci

Daerah

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusunawa Kejati Jambi