Home / Bencana

Rabu, 24 Juli 2019 - 12:44 WIB

HMI Cabang Tanjung Jabung Barat Galang Dana Korban Kebakaran Teluk Nilau.

Tanjabbar.GenJambi.Com – Musibah kebakaran yang kembali menghanguskan 6 buah rumah warga Kelurahan Teluk Nilau Kecamatan Pengabuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada siang hari tadi (rabu) pukul 10;00 Wib.

Hal ini membuat para aktivis yang ada dikabupaten Tanjung Jabung Barat untuk melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran, salah satunya adalah organisasi Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cabang Tanjung Jabung Barat.

READ NEW  Komisi II DPRD Panggil Pihak PDAM Tirta Pengabuan Terkait Limbah di Desa Talangmakmur

Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cabang tanjung jabung barat memulai melakukan kegiatan aksi penggalangan pada hari ini Rabu, 24/7/2019 pukul 16.00 s/d hari Jum’at nanti.

Fikri selaku Koordinator aksi penggalangan dana mengatankan, bahwa kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk aksi kemanusian terkhusus untuk masyarakat teluk nilau yang terkena musibah.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa melakukan penggalangan dana untuk keluarga kita yang sedang tertimpa musibah kebakaran yang terjadi diteluk nilau pagi tadi, Insya Allah kami lakukan sampai hari jum’at nanti” ujarnya

READ NEW  Tanah Longsor Kembali Terjadi di Kelurahan Senyerang

Selain itu fikri juga menambahkan bahwa selain penggalangan dana, mereka juga menerima sumbangan sembako ataupun barang yang bisa digunakan bagi korban yang tertimpa musibah.

“selain dana kami juga menerima sembako ataupun barang yang bisa digunakan bagi warga yang sedang mengalami musibah, jika ada warga yang ingin menyumbangkan sembako ataupun barang bisa menghubungi kami ataupun bisa langsung datang kesekretariat kami yang ada di Jl. Beringin, insya allah kami buka 24 jam.” Pungkasnya.

READ NEW  Peringati Hari Pahlawan, Ketua DPRD Tanjab Barat Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan

Hasil penggalangan dana yang di dapat oleh HMI Cabang Tanjung Jabung Barat berjumlah 1.400.000 dan pakaian 2 karung dari masyarakat yang melintas di tempat penggalangan dana. (LukmanNurohim)

Share :

Baca Juga

Bencana

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Teluk Nilau

Bencana

Alami Sakit Perut Saat Minum Air Bermerek Wigo, YLKI Tanjabbar Akan Surati Perusahaan

Bencana

Meski Banjir, Masyarakat Desa Lubuk Bernai Tetap Bertahan Dirumah

Bencana

Dibawa Ke Kampung Halaman, Ini Identitas Korban “Avanza Vs Truck”

Bencana

Awal Agustus TNI Polri Akan Duduki Zona Karhutla di Tanjabar, Bakar Lahan Siap Di Penjara

Bencana

Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar Angkat Bicara Terkait DBD

Bencana

Sejumlah Komunitas Sosial Tanjabbar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Pangkal Duri.

Bencana

“Avanza Vs Truck” Satu Korban Meninggal Dunia