Home / Daerah

Sabtu, 23 April 2022 - 23:49 WIB

Bentuk Kepedulian Sesama, DPD PPPRI Tanjab Barat Bagikan 100 Takjil Kepetugas Kebersihan

Tanjabbar.Genjambi.ID – Memperingati Hari R.A Kartini, Hari Bumi, dan Peringatan 73 Tahun Wafatnya Penyair Chairil Anwar, Perhimpunan Pelapak dan Pemulung Republik Indonesia (PPPRI) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat Melaukan Pembagian Takjil Kepada Petugas Kebersihan LH dab Buka Puasa Bersama, sabtu(23/04).

Kegiatan bertemakan “Ramadhan Berbagi” yang bekerjasama dengan¬† Mahasiswa Pecinta Alam Stai An-an Nadwah Kuala Tungkal (Mapala Pamsaka), Komunitas Peduli Perempuan (KOPPER), Generasi Berencana (GenRe) dan Komunitas Peduli Tanjab Barat.

READ NEW  Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Tanjung Pasir

Selaku ketua pelaksana PPPRI DPD Tanjab Barat Muhammad Windi mengatakan pandemi mengajarkan kita untuk saling peduli dan berbagi tidak hanya pada peringatan hari besar tetapi semangat berbagi harus terus dilakukan. Semangat berbagi, kebersamaan dan kekeluargaan, ucapnya.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi takjil kepada masyarakat, dan petugas kebersihan LH sebanyak 100takjil, ia menuturkan aksi yang dilakukan sekitaran kedai Kopi Kuale yang merupaka¬† pusat keramaian dikuala tungkal”, tuturnya

Ia menjelaskan kegiatan ini bertujuan membuka mata masyarakat yang sebelumnya melihat petugas kebersihan sebelah mata dan melihat pemulung yang rendah drajatnya, disini PPPRI DPD Tanjab Barat beserta kawan-kawan turun untuk menyetarakan derajat mereka semua, jelasnya.

READ NEW  SKK Migas Serahkan Mobil Pintar Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Tanjabbar

Salah satu perwakilan petugas kebersihan LH Muamun Fadilah, mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian adek-adek yang memberikan takjil kepada anggota kami, selama ini baru kali ini kami diperhatikan keberadaannya, ucapnya.

“Saya berharap dengan adanya PPPRI di Tanjab Barat, masyakat bisa memahami kepedulian terhadap sampah, setidaknya membuang sampah pada tempatnya,tidak membuang sampah sembarangan lagi” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan ngobrol santai dan pembacaan puisi-puisi Chairil Anwar dan foto bersama .(*)

READ NEW  Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja

Share :

Baca Juga

Daerah

Tanjab Barat Tahun Ini Akan Berangkatkan 350 Calon Jemaah Haji, 59 Diantaranya Lansia

Daerah

HMI Tanjab Barat Beri Tanggapan Terkait Pelayanan PLN Kuala Tungkal Yang Buruk

Daerah

Ketua KPUM Sayangkan Informasi Hoax Terkait Pengeroyokan Mahasiswa Saat Pemiliham Dema

Daerah

Jaring Atlet E-sport, ESI Tanjab Barat Gelar Turnamen Game Online

Daerah

Penjualan Sapi di Tanjab Barat Masih Stabil

Daerah

Kasat Reskrim : Kasus Terhadap Anak Meningkat

Daerah

Pergantian Tahun Baru di Kuala Tungkal, Lancar Dan Aman

Daerah

Sukses Gelar Turnamen Game Online, Yogi : Insyaallah Setelah Lebaran Kita Akan Buat Event Yang Lebih Besar Lagi