Home / Daerah

Rabu, 13 Juli 2022 - 22:03 WIB

BAZNAS Tanjab Barat Gelar Khitanan Masal

Tanjabbar.Genjambi.ID  – BAZNAS Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar kegiatan khitanan masal bertempat di Kantor BAZNAS Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (13/7/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Wakil ketua Baznas dan Anggota , Kasubbag Kesra, Para Tim Medis, Peserta Khitanan serta tamu undangan lainnya.

Dalam Laporannya , Ketua Panitia Pelaksana H.M.said HS.SE menyampaikan bahwa Pelaksaan khitanan massal Baznas Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi orang tua yang belum mengkhitankan anak yang saat ini masih terkendala oleh kondisi ekonomi, sekaligus merupakan sinergi program Baznas Tanjung Jabung Barat bersama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka kemashlahatan umat dibidang kesehatan.

Ia sampaikan bahwa peserta Khitanan sunatan ini berjumlah 38 orang dan 19 orang tim medis. Lebih lanjut, untuk memberikan support dan semangat bagi anak-anak , Baznas memberikan sagu hati berupa uang santunan, kain sarung, snack serta peralatan lainnya.

READ NEW  Para Wanita Kuala Tungkal Harap Waspada, Begal 'Payudara' Mulai Beraksi

Dijelaskannya bahwa, pembiayaan ini dianggarkan pada dana zakat yang berasal dari zakat profesi ASN dan Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan karena banyaknya permintaan dan pengajuan dari masyarakat khususnya dari keluarga yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya.

“InsyaAllah jika bapak Bupati setuju dan berkenan nantinya , kami akan melaksanakan kegiatan Khitanan massal ini dalam skala yang lebih besar lagi, dan tak lupa kami sampaikan ucapan terimakasih kepada bapak bupati tanjung jabung barat yang telah membantu baznas tanjung jabung barat dalam penghimpunan zakat termasuk kebijakan zakat ASN di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ucapnya

“Dan alhamdulillah terhitung dari bulan Januari hinga bulan Juni 2022 sudah terhimpun kurang lebih 800 juta rupiah, dimana selama ini Baznas Kabupaten Tanjung Jabung Barat belum pernah tembus sampai angka 800 tersebut.” tutupnya

Mengawali sambutannya, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada BAZNAS Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan pada rekan medis serta masyarakat atas diselenggarakannya kegiatan Khitanan Massal ini. Karena menurutnya dengan bersusah payah kita melakukan sebuah zakat dan inovasi untuk menghimpun dana yang dimana jika tidak ada ketegasan dari Bupati maka sulit untuk BAZNAS mengumpulkan dana.

“Alhamdulillah pada tahun ini baru beberapa bulan sudah dapat mengumpulkan zakat sebesar 800 juta, kami akan terus berusaha dan berupaya untuk membuat peraturan kepada perusahaan , untuk terus menyalurkan zakat nya.”ucap Bupati

Bupati juga mengatakan, kegiatan sunatan massal yang di gelar BAZNAS ini sudah sangat tepat. Karena masih dalam rangka libur sekolah,lanjut bupati melalui kegiatan ini mudahan nantinya dapat menarik dan membuka pintu hati para dermawan untuk menyalurkan sedikit rezeki nya unyuk mengeluarkan zakat ke BAZNAS.

“Alhamdulillah tahun ini pendapat BAZNAS luar biasa sebelumnya belum pernah mendapatkan pengumpulan dana sebesar ini,”kata Bupati.

“Insyaallah nanti pada tahun-tahun akan datang bisa terkumpul lebih banyak lagi sehingga kita dapat betul-betul bantu masyarakat yang memang membutuhkan dari pemberi zakat,” sambungya

Sementara itu, Bupati juga menghimbau kepada para pengusaha ,para pedagang yang belum menyampaikan zakatnya silahkan nanti disampaikan kepada badan Amil Zakat Nasional dan kita akan transparan dalam melaksanakan kegiatannya. Menurutnya semua laporan harus transparan untuk menjamin kredibilitas Baznas .

“InsyaAllah dari hari ke hari kita dapat mengumpulkan dana lebih banyak lagi sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan lainnya dengan lebih banyak lagi”tutup Bupati.

Acara dilanjutkan dengan pemberian Sagu Hati kepada perwakilan Peserta Khitanan serta dilanjutkan dengan meninjau proses Khitanan.

READ NEW  Webinar Literasi Digital Seri 7 Tanjab Barat Beri Pencerahan tentang Menjadi Pejuang Anti Kabar Bohong (Hoaks)

(wis)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bawaslu Tanjabbar Targetkan 30 Persen Keterwakilan Perempuan Untuk Panwascam

Daerah

Polisi Terus Buru Pelaku Pembuangan Bayi Di Kuala Tungkal

Daerah

DPC PDIP Tanjabbar Dan Fraksi PDIP Ucapkan Selamat Untuk H Abdullah

Daerah

Gunakan Dana Swakelola Pembangunan Jalan Desa Lumahan – Margo Rukun Terkesan Mubazir

Daerah

Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat, Wabup : Patuhi Kode Etik dan Jaga Profesional

Daerah

Daftar Pilkades, Kades Incumbent Harus Kantongi Surat Rekomendasi dari Inspektorat

Daerah

Masa Berlaku Paspor ABK Kapal PT BSP Habis, Imigrasi Kuala Tungkal Berikan Sanksi

Daerah

Kemenag Tanjab Barat Himbau Masyarakat Segera Membayar Zakat