Home / Daerah

Senin, 18 Juli 2022 - 16:28 WIB

Pemkab Tanjab Barat Adakan Lomba Foto Meriahkan Hut Tanjab Barat

Tanjabbar.Genjambi.ID – Dalam rangka HUT ke-57 Kabupaten Tanjab Barat yang bakal dilaksanakan pada 10 Agustus 2022 nanti, Pemkab Tanjab Barat mengadakan lomba foto yang bertemakan “Tanjab Barat Dalam Frame”.

Menariknya, perlombaan ini terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat Tanjab Barat.

Kabag Prokopim Setda Tanjab Barat Agus Sumantri mengatakan foto yang di ikut sertakan dalam perlombaan merupakan hasil karya sendiri yang terbaru serta tidak mengandung sara dan pornografi.

“Caranya para peserta wajib menggugah sebanyak lima foto di satu akun instagram dengan kategori bebas. Selanjutnya, caption ataupun judul pada foto tersebut harus menarik dengan memberikan mention serta tag ke instagram @prokopim_tanjabbar dan mention 5 akun follower,” ujarnya, Senin (18/7/22).

Selain itu, kata pria yang akrab disapa Agus Ladas ini, peserta wajib menggunakan hastag #lombafotoinstagram #TanjabBaratDalamFrame #HariJadiKe57KabTanjabbar dan #prokopimtanjabbar

“Ada tiga alat yang masuk kriteria saat pemotretan, yakni DLSR, Mirroless dan Handphone dan wajib follow instagram @prokopim_tanjabbar,” jelasnya.

Mengenai pengeditan, Agus menyebutkan hanya sebatas croping, level dan saturasi. “Jadi watermark, nama ataupun logo pada foto juga tidak diperbolehkan,” teranganya.

READ NEW  BreakingNews!! Polres Tanjab Barat Gagalkan Penyelundupan Benur

Ia menambahkan, peserta bisa mengunggah atau mengirimkan foto mulai dari tanggal 22 Juli 2022 sampai dengan 8 Agustur 2022. Pengumuman pemenang, lanjutnya, dijadwalkan pada 10 Agustus 2022 melalui instagram.

“Untuk juri langsung dari bupati kita pak Anwar Sadat, pak Wabup Hairan serta pak Sekda Agus Sanusi. Jadi keputusan juri tidak dapat diganggu gugat,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, ada kriteria hadiah bagi para pemenang, yakni juara satu mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta ditambah T shirt 57.

“Juara dua uang tunai sebesar Rp 750 ribu ditambah T shirt 57 dan juara tiga mendapatkan Rp 500 ribu dan juga ditambahkan T shirt 57,” bebernya.

“Juara favorit berdasarkan like terbanyak di instagram akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 350 ribu plus T shirt 57,” ujarnya menambahkan.

Jika ada pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut, kata Agus, para peserta bisa Direct Messenger (DM) instagram @prokopim_tanjabbar.

“Yuk buruan, buktikan kalau kita cinta Tanjab Barat,” tukasnya.

(wis)

READ NEW  Dewan Tanjabbar Minta Tutup Perusahaan Yang Merusak Lahan Warga Seberang Kota

Share :

Baca Juga

Daerah

BreakingNews : Vaksin Sinovac Meluncur ke Tanjabbar

Daerah

Terkait Kisruh Internal PPP Pusat, DPC PPP Tanjab Barat Lebih Fokus Pemilu 2024

Daerah

Buaya Yang Resahkan Warga Desa Jatiemas Berhasil Ditangkap

Daerah

Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan tentang Pemberdayaan UMKM Selama Masa Pandemi Covid-19

Daerah

Kegiatan Reses DPRD Tanjab Barat Dipadu Dengan Pelayanan Kependudukan

Daerah

TNI Gelar Serbuan Vaksin, Tubagus : Masyarakat Sangat Antusias Mengikuti

Daerah

Pemilu Ditunda, Honor Gaji PPK Tanjabbarat Terancam

Daerah

Safrial Tinjau Lokasi Pencarian Korban Tenggelam Sungai Saren